Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dian Swastatika (DSSA) Akuisisi UFS S$1,88 Miliar

PT Dian Swastatika Sentosa Tbk. (DSSA), perusahaan pertambangan dan perdagangan batu bara dalam kelompok usaha Sinarmas, mengakuisisi 94,0408% saham United Fiber System Limited (UFS) senilai S$1,88 miliar.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Dian Swastatika Sentosa Tbk. (DSSA), perusahaan pertambangan dan perdagangan batu bara dalam kelompok usaha Sinarmas, mengakuisisi 94,0408% saham United Fiber System Limited (UFS) senilai S$1,88 miliar. 

Hermawan Tarjono, Direktur dan Sekretaris Perusahaan DSSA, mengatakan perseroan akan mengakuisisi 3,3 miliar saham baru perusahaan terbuka yang sahamnya tercatat di Singapura itu dengan harga saham S$0,75 per lembar.

Setelah pengambilalihan saham baru UFS efektif, DSSA segera menjual dan mengalihkan saham PT Golden Energy Mines Tbk. (GEMS) kepada UFS. DSSA saat ini memiliki 66,99% saham GEMS.

“Target kami, Desember tahun ini kami dapat persetujuan RUPSLB,” kata Hermawan kepada Bisnis, Jumat, (29/11/2013).

Dia mengatakan transaksi tersebut tidak akan mengubah kendali DSSA di GEMS. DSSA tetap menjadi pemegang saham pengendali GEMS secara tidak langsung melalui UFS. Lewat transaksi tersebut, DSSA bakal lebih leluasa berinvestasi di sektor baru bara di Asia dan meningkatkan likuiditas perdagangan saham GEMS di pasar.

“Bila kami mau mengakuisisi perusahaan tambang baru, kami bisa mengakuisisinya lewat UFS. Di Singapura, pasarnya lebih kompetitif,” kata Hermawan.

Selain itu, akses DSSA untuk mengakses sumber pendanaan yang lebih besar dan kompetitif terbuka lebar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper