Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indomobil Multi Jasa Segera Melantai di Bursa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Indomobil Multi Jasa, anak usaha emiten otomotif PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (IMAS), berencana akan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI).
Maftuh Ihsan
Maftuh Ihsan - Bisnis.com 28 Agustus 2013  |  03:02 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - PT Indomobil Multi Jasa, anak usaha emiten otomotif PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (IMAS), berencana akan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Dalam keterbukaan informasi, Selasa (27/8/2013), manajemen perseroan menuturkan pada 26 Agustus 2013 Indomobil Multi Jasa telah mengajukan permohonan untuk memperoleh perjanjian pendahuluan dari otoritas BEI.

Direktur Utama Indomobil Jusak Kertowidjojo menjelaskan Indomobil Multi Jasa merupakan anak usaha perseroan yang beroperasi di sektor pembiayaan dan penyewaan kendaraan bermotor.

"Tidak ada kepastian atau jaminan bahwa rencana pencatatan ini akan dilakukan," ungkap Jusak dalam keterangan tersebut.

Sebagai informasi, Indomobil membukukan penghasilan bersih Rp10,48 triliun pada 6 bulan pertama tahun ini, naik tipis 5,94% dari raihan pada periode sama tahun sebelumnya Rp9,89 triliun.

Meskipun pendapatan naik, laba bersih Indomobil justru turun 18,07% menjadi Rp370,05 miliar pada semester I/2013 jika dibandingkan dengan capaian pada periode sama tahun lalu Rp451,71 miliar.

Beban pokok penghasilan perseroan pada paruh pertama tahun ini naik 6,3% menjadi Rp9,18 triliun dari capaian pada periode sama tahun lalu Rp8,63 triliun, salah satunya disebabkan akibat lonjakan beban keuangan sebesar 82,6% dari Rp127,3 miliar menjadi Rp232,5 miliar.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bei bursa ipo indomobil
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top