Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ciputra Property dan Jaya Real Bentuk Usaha Patungan

BISNIS.COM, JAKARTA—Moncernya industri properti tahun ini, membuat pengembang properti PT Ciputra Property Tbk (CTRP) melakukan transaksi afiliasi dengan PT Jaya Real Property Tbk (JRPT) guna membangun dan mengelola hotel di kawasan Plaza Bintaro

BISNIS.COM, JAKARTA—Moncernya industri properti tahun ini, membuat pengembang properti PT Ciputra Property Tbk (CTRP) melakukan transaksi afiliasi dengan PT Jaya Real Property Tbk (JRPT) guna membangun dan mengelola hotel di kawasan Plaza Bintaro Jaya.

“Melalui anak usaha PT Ciputra Niyantalestari, perseroan akan mendirikan perusahaan patungan dengan nama PT Jaya Citra Hotel,” ujar Artadinata Djangkar, Sekretaris Korporat Ciputra Property, dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Selasa (02/7/2013).

Dalam perjanjian tersebut, Ciputra Niyantalestari akan memiliki kepemilikan saham Jaya Citra Hotel sebanyak 45% dari total kepemilikan saham, sedangkan kepemilikan saham 55% akan dimiliki Jaya Real Property.

Dari pendirian perusahaan patungan itu, Jaya Citra Hotel akan membeli tanah seluas 1.079 m2 milik Jaya Real Property. Dari lahan tersebut, perseroan berencana membangun dan mengelola hotel di kawasan Plaza Bintaro Jaya.

Berdasarkan laporan keuangan kuartal I/2013, perseroan meraup laba bersih Rp197,49 miliar, naik 154,62% dari periode yang sama tahun lalu Rp77,56 miliar. Capaian tersebut, didorong dari kenaikan pendapatan 241,27%, menjadi Rp609,69 miliar, dari Rp178,65 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper