Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FORTUNE MATE INDONESIA Siapkan Belanja Modal Rp40 Miliar

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Fortune Mate Indonesia Tbk menyiapkan belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp40 miliar, yang sebagian besar dialokasikan untuk pengembangan lini bisnis pergudangan emiten properti itu.Manajemen perseroan mengemukakan

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Fortune Mate Indonesia Tbk menyiapkan belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp40 miliar, yang sebagian besar dialokasikan untuk pengembangan lini bisnis pergudangan emiten properti itu.

Manajemen perseroan mengemukakan dari total capex yang dianggarkan tahun ini, sebesar Rp25 miliar untuk pembukaan Pusat Pergudangan Romokalisari (PPR) seluas 10 hektar yang terletak di Kota Surabaya, Jawa Timur.

"Rencana launching (Pusat Pergudangan Romokalisari) dijadwalkan bulan ini," ungkapnya kepada otoritas Bursa Efek Indonesia, Kamis (20/6/2013).

Pada lini bisnis perumahan, emiten berkode saham FMII itu mengalokasikan capex sebesar Rp10 miliar atau sekitar 25% dari total belanja modal pada tahun ini.

Dana tersebut digunakan untuk launching new cluster Semimi-Benowo dengan luas 5 hektar dan direncanakan mulai dipasarkan pada September mendatang.

Sementara itu, sisa capex sebesar Rp5 miliar bakal digunakan perseroan untuk menambah inventarisasi aset lahan (land bank) untuk kepentingan ekspansi usaha kedepan.

Serangkain rencana kerja perseroan tersebut diharapkan mampu mendongkrak pendapatan pada tahun ini yang diperoyeksikan mencapai Rp55 miliar atau tumbuh hingga 47% dibandingkan dengan kinerja 2012.

Sepanjang tahun lalu, perusahaan properti yang berbasis di Surabaya tersebut membukukan pendapatan sebesar Rp37,31 miliar, tumbuh 57% secara tahunan yang ditopang dari lini housing development (perumahan).

Dengan kinerja positif tersebut, perseroan membukukan keuntungan Rp1,02 miliar dan berhasil membalikkan rugi bersih yang dialami sepanjang 2011 sebesar Rp2,72 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper