Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AKSI KORPORASI: Berlina Berencana Akuisisi Quantex

BISNIS.COM, JAKARTA—Emiten plastik dan kemasan, PT Berlina Tbk, berencana mengakuisisi mayoritas saham perusahaan plastik kemasan (plastic packaging), PT Quantex.
Gita Arwana Cakti
Gita Arwana Cakti - Bisnis.com 04 Juni 2013  |  15:17 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA—Emiten plastik dan kemasan, PT Berlina Tbk, berencana mengakuisisi mayoritas saham perusahaan plastik kemasan (plastic packaging), PT Quantex.

Manajemen Berlina mengatakan perseroan akan meminta persetujuan untuk aksi korporasi itu kepada pemegang saham dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB).

Namun, perseroan belum menyebutkan secara rinci berapa persen saham yang akan diakuisisi serta dana yang disiapkan untuk aksi korporasi itu.

“Kami akan adakan RUPSLB pada 19 Juni 2013. Salah satu agendanya meminta persetujuan akuisisi sebagian besar saham Quantex,” paparnya dalam pengumuman kepada publik, Selasa (4/6)..

Seperti diketahui, Quantex merupakan perusahaan yang terletak di Cengkareng yang memproduksi botol-botol plastik dan tutup botol, dengan bahan dasar HDPE dan PP.

Selain meminta persetujuan untuk akuisisi, perseroan juga akan membahas perubahan susunan direksi dan komisaris, serta persetujuan pemegang saham untuk mengalihkan atau menjadikan jaminan utang atas seluruh atau sebagian besar kekayaan perseroan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

akuisisi berlina quantex
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top