Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA EROPA: Indeks Stoxx Naik ke Level 305,66, Tertinggi Sejak 2008

BISNIS.COM, JAKARTA--Bursa eropa ditutup menguat seiring dengan saham-saham perusahaan ICAP Plc hingga European Aeronautic Defence & Space Co. reli setelah melaporkan kinerja keuangan, mengimbangi sentimen investor Jerman yang naik kurang dari perkiraan

BISNIS.COM, JAKARTA--Bursa eropa ditutup menguat seiring dengan saham-saham perusahaan ICAP Plc hingga European Aeronautic Defence & Space Co. reli setelah melaporkan kinerja keuangan, mengimbangi sentimen investor Jerman yang naik kurang dari perkiraan Mei.

Indeks Stoxx Europe 600 naik 0,4% ke 305,66, level tertinggi sejak 2008, pada penutupan perdaganan Selasa (14/5)  pukul 23.00 WIB.

Indeks acuan saham naik 9,3% ditengah keyakinan bank sentral di seluruh dunia akan terus menambah stimulus untuk menopang pertumbuhan ekonomi.

"Anda ingin berada di Eropa ketika Anda melihat pasar sedang reli, baik karena dipicu hasil yang bagus ataupun dipicu oleh kebijakan bank sentral. Pada saat yang sama, Anda harus mencermati juga gambaran ekonomi secara luas," ujar Andrew Popper,Global Strategist di Beauclerc Advisory Services Ltd., seperti dikutip Bloomberg.

Saham ICAP Plc melonjak paling tinggi lebih dari 4 tahun, saham EADS naik 3%. Sementara itu, saham Anglo American Plc dan Glencore Xstrata Plc masing-masing turun setidaknya 1%. (Bloomberg/if)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper