Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RUPERT MURDOCH: Nilai Saham News Corp Melejit

BISNIS.COM, JAKARTA—News Corp, perusahaan media pimpinan Rupert Murdoch, yang tengah melakukan ekspansi perusahaan, mencatat kenaikan nilai saham tertinggi dalam kurun lebih dari 10 tahun mengakhiri triwulan ketiga. Pertumbuhan tersebut di


BISNIS.COM, JAKARTA—News Corp, perusahaan media pimpinan Rupert Murdoch, yang tengah melakukan ekspansi perusahaan, mencatat kenaikan nilai saham tertinggi dalam kurun lebih dari 10 tahun mengakhiri triwulan ketiga. 
Pertumbuhan tersebut di luar perkiraan para analis. 

Dalam program ekspansi News Corp, perusahaan baru 21st Century Fox akan memiliki studio film 20th Century Fox dan jaringan TV berbayar Fox serta Fox Sports 1, TV kabel khusus siaran olah raga yang akan segera diluncurkan.

Sahan News Corp naik 4,5% menjadi US$33,29 di bursa New York. Saham tersebut telah mencatat kenaikan sebesar 30% pada tahun ini. Sementara itu, pendapatan bersih perusahaan itu naik tiga kali lipat menjadi US$2,85 miliar selama periode tersebut hingga 31 Maret 2013, menurut laporan perusahaan berkantor pusat di New York tersebut, kemarin (9/5/2013).

Keuntungan di luar sejumlah item sebesar 36 sen per saham. Padahal, para analis memperkirakan rerata hanya 35 sen sebagaimana dikompilasi Bloomberg. Saham tersebut naik hingga 4% menjadi US$33,15 dalam satu perpanjangan perdagangan.

“Angka-angka ini sangat bagus,” ujar David Bank, Analis dari RBC Capital Markets di New York. Menurutnya, kinerja perushaan itu menunjukkan betapa kuat bisnis andalan Murdoch di bidang siaran TV kabel. (sep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Sepudin Zuhri
Sumber : Bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper