Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OBLIGASI TRIKOMSEL: Oversubscribed 15x

BISNIS.COM, JAKARTA--Trikomsel Pte. Ltd, anak perusahaan yang seluruh sahamnya dimiliki oleh PT Trikomsel Oke Tbk. (Trikomsel) telah menandatangani perjanjian untuk menerbitkan Senior Unsecured Fixed Rate Notes (Obligasi) berdenominasi Singapore Dollar

BISNIS.COM, JAKARTA--Trikomsel Pte. Ltd, anak perusahaan yang seluruh sahamnya dimiliki oleh PT Trikomsel Oke Tbk. (Trikomsel) telah menandatangani perjanjian untuk menerbitkan Senior Unsecured Fixed Rate Notes (Obligasi) berdenominasi Singapore Dollar sebesar US$115 juta di Singapura.

Penawaran Obligasi ini telah sukses dengan mendapatkan kelebihan permintaan (oversubscribed) lebih dari 15X dari jumlah Obligasi yang ditawarkan kepada para investor.
15
Suksesnya penawaran ini menjadikan Trikomsel sebagai perusahaan tercatat pertama di bidangnya yang berhasil menerbitkan Obligasi dalam mata uang Singapore Dollar yang dicatatkan di pasar bursa Singapura, Singapore Stock Exchange (SGX-ST). Investor besar seperti WAMCO, UOB AM, Allianz AM, Asia Capital Reinassance, Eastspring dan lainnya telah tertarik menanamkan dananya dalam Obligasi Trikomsel.

ANZ dan J.P. Morgan bertindak sebagai Joint Global Coordinators dan ANZ, J.P. Morgan dan Standard Chartered sebagai Joint Lead Managers dan Bookrunners sedangkan The Bank of New York Mellon cabang Singapura bertindak sebagai Wali Amanat, Agen Pembayaran, Agen Transfer dan Administrator Efek. Obligasi ini berjangka waktu 3 tahun dengan bunga 5,25% p.a. yang akan dibayarkan setiap 6 bulan.

Dana hasil penerbitan obligasi akan digunakan seluruhnya untuk membayar atas sebagian fasilitas/pinjaman dari bank-bank yang diterima Trikomsel.

"Saya atas nama manajemen Trikomsel gembira sekali dengan suksesnya penerbitan Obligasi ini yang mengalami kelebihan permintaan dan saya juga berterima kasih kepada para investor yang percaya kepada Trikomsel dengan menanamkan dananya untuk mendukung Trikomsel agar lebih maju lagi", ujar  Sugiono Wiyono Sugialam, Presiden Direktur Trikomsel di Jakarta, Rabu (1/5). (Antara/if)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper