Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BISNIS.COM, LONDON-Saham di bursa Eropa naik, menepis kerugian 3 hari terakhir di indeks Stoxx Europe 600, setelah pembuat kebijakan di kawasan ini mempertimbangkan pilihan untuk menjaga Siprus di kawasan euro.

Saham Deutsche Bank AG dan BNP Paribas SA melonjak di sektor bank, keduanya meningkat setidaknya sebesar 1%. Saham-saham properti membaik setelah Chancellor of the Exchequer George Osborne mengumumkan sebuah program baru untuk mendukung industri perumahan Inggris. Saham Rheinmetall AG turun 6,9% setelah memperkirakan pendapatan tahun ini akan lebih rendah.

Indeks Stoxx 600 naik 0,3% menjadi 296,5 pada penutupan perdagangan, setelah jatuh 1% dalam 3 hari terakhir. Indeks tersebut kemarin sempat koreksi sebelum anggota parlemen Siprus melakukan voting terhadap paket dana talangan 5,8 miliar euro (US$7,5 miliar) atas pungutan terhadap simpanan bank yang akhirnya ditolak.

Laurence D. Fink, CEO BlackRock Inc mengatakan Siprus sebenarnya "bukan masalah ekonomi yang benar-benar besar.

"Ini adalah masalah US$10 miliar. Bagi saya, ini hanya sementara. Saya pikir Siprus hanya salah satu unsur yang dikatakan orang 'biarkan aku berhenti sejenak di sini'. Kami akan melalui tahap mencerna persoalan sekarang," ujarnya di Hong Kong seperti dilansir Bloomberg. (20/3/2013)

Sebanyak 15 dari 18 bursa di Eropa barat naik. Indeks FTSE Inggris 100 tergelincir 0,1%, DAX Jerman naik 0,7% dan CAC 40 Prancis melonjak 1,4%. (46/faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Writer
Editor : Others
Sumber : Bloomberg/Giras Pasopati
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper