Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA WALL STREET: Indeks S&P 500 Akhiri Reli

BISNIS.COM, NEW YORK--Mayoritas saham AS turun, menghentikan reli indeks S&P 500 dalam 7 hari yang mendorong indeks acuan tersebut jatuh 9 poin dari rekor tertinggi.S&P 500 turun 0,2% ke level 1.552,48 pada pukul 4 sore di New York setelah menyentuh

BISNIS.COM, NEW YORK--Mayoritas saham AS turun, menghentikan reli indeks S&P 500 dalam 7 hari yang mendorong indeks acuan tersebut jatuh 9 poin dari rekor tertinggi.

S&P 500 turun 0,2% ke level 1.552,48 pada pukul 4 sore di New York setelah menyentuh level tertinggi sejak Oktober 2007 pada perdagangan sebelumnya.

Indeks Dow Jones Industrial Average berhasil bertahan di level penutupan tertinggi dalam reli 8 hari berturut-turut, terpanjang dalam 2 tahun. Dow Jones naik 2,77 poin atau 0,1% ke rekor 14.450,06.

Penurunan S&P 500 dipicu oleh penurunan yang dialami oleh Apple Inc yang turun 2,2% karena proyeksi IDC bahwa perusahaan akan kehilangan pangsa pasar di pasar tablet. Saham Citigroup Inc juga turun 1,4%.

Sementara itu, saham Costo Wholesale Corp naik 1,3% setelah laba kuartal kedua naik 39%.

"Setelah mengatur level tertinggi baru sepanjang beberapa hari berturut-turut, pasar mungkin akan sedikit lelah dan memang demikian," kata Ryan Larson, Kepala Perdagangan Saham AS di RBC Global Asset Management Inc. yang berbasis di Chicago.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Achmad Aris
Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper