Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OBLIGASI VENEZUELA: Chavez Wafat, Yield Naik Jadi 9,25%

BISNIS.COM, SINGAPURA--Obligasi Venezuela, berdenominasi dolar AS, turun untuk hari kedua setelah meninggalnya Presiden Hugo Chavez, yang untuk sementara waktu kursi presiden akan diisi oleh wakilnya. Di sisi lain, biaya perlindungan utang terhadap non-payment

BISNIS.COM, SINGAPURA--Obligasi Venezuela, berdenominasi dolar AS, turun untuk hari kedua setelah meninggalnya Presiden Hugo Chavez, yang untuk sementara waktu kursi presiden akan diisi oleh wakilnya.

Di sisi lain, biaya perlindungan utang terhadap non-payment meningkat.

Yield surat utang senilai US$4 miliar yang jatuh tempo 2027 naik ke level tertinggi sejak 22 Januari setelah Wakil Presiden Nicolas Maduro mengumumkan meninggalnya Chavez.

Chavez yang mendeklarasikan dirinya sebagai sosialis abad 21, telah mengubah Venezuela dengan menghubungkan pendapatan minyak kepada rakyat miskin, menasionalisasi perusahaan-perusahaan, dan menjelekkan musuh-musuh sebagai boneka imperialis AS, sebuah ideologi sayap kiri juga dikenal sebagai Chavismo.

Chavez meninggal dalam usia 58 tahun. Berdasarkan konstitusi Venezuela, pemilu harus diselenggarakan dalam 30 hari.

"Pasar mungkin khawatir tentang tensi politik yang akan terjadi dalam pemilu dan bagaimana Chavismo baru akan membentuk tanpa pemimpin sejarahnya," kata Emanuele Del Monte Pengelola Obligasi Fideuram Asset Management di Dublin seperti dikutip Bloomberg.

Yield obligasi Venezuela tercatat 9,25% yang akan jatuh tempo pada September 2027 atau naik 21 basis poin atau 0,21% ke level 9,20% hingga pukul 1.36 sore di New York setelah naik 9 basis poin pada perdagangan sebelumnya.

Persepsi risiko investasi atau credit default swap (CDS) naik 35 basis poin menjadi 676 basis poin hari ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Achmad Aris
Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper