Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ORI026 Telah Meluncur, Mandiri Sekuritas Fasilitasi Pembelian

PT Mandiri Sekuritas kembali dipercaya oleh Kementerian Keuangan RI sebagai mitra distribusi SBN Ritel ORI026.
Karyawan mencari informasi terkait Obligasi Negara Ritel (ORI) di Jakarta. Bisnis/Nurul Hidayat
Karyawan mencari informasi terkait Obligasi Negara Ritel (ORI) di Jakarta. Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA – PT Mandiri Sekuritas kembali dipercaya oleh Kementerian Keuangan RI sebagai mitra distribusi Surat Berharga Negara (SBN) Ritel jenis Obligasi Negara Ritel (ORI) seri 026 (ORI026). SBN Ritel yang telah meluncur itu memiliki kupon hingga 6,4%.

Direktur Retail Mandiri Sekuritas, Theodora VN Manik mengatakan penerbitan ORI026 merupakan bentuk sinergi antara pemerintah, sektor keuangan, dan masyarakat.

"ORI026 bukan hanya sekadar instrumen investasi, tetapi juga peluang bagi seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi langsung dalam pembangunan Indonesia," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (2/10/2024).

Penawaran ORI026 dibuka mulai 30 September hingga 24 Oktober 2024. Mandiri Sekuritas sendiri memfasilitasi pembelian ORI026 melalui platform digital Mandiri Online Securities Trading (MOST) SBN atau sbn.most.co.id.

ORI026 ditawarkan dalam dua tenor atau jangka waktu investasi, yakni ORI026T3 dengan tenor 3 tahun yang akan jatuh tempo pada 15 Februari 2027. Lalu, ORI026T6 bertenor 6 tahun yang jatuh tempo pada 15 Februari 2030.

Kupon yang ditawarkan ORI026 yakni sebesar 6,3% untuk ORI026T3 dan 6,4% ORI026T6 per tahun. Pembayaran kupon pertama ORI026 akan dibayarkan pada 15 Desember 2024 dan akan terus dibayarkan pada tanggal 15 setiap bulan hingga masa jatuh tempo.

Investasi di ORI026 berlaku mulai dari Rp1 juta dan maksimum pemesanan sebesar Rp5 miliar untuk ORI026T3 dan Rp10 miliar untuk ORI025T6.

Sementara itu, ORI026T6 merupakan SDG Bond Ritel untuk investor individu pertama yang diterbitkan. Penerbitan ORI026T6 ditujukan untuk mendukung pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan alias SDGs.

Sebelumnya, Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan RI menyatakan pembelian ORI026 dapat dilakukan secara online melalui empat tahap, yaitu registrasi/pendaftaran, pemesanan, pembayaran, dan setelmen/konfirmasi.

Pemesanan pembelian disampaikan melalui sistem elektronik yang disediakan mitra distribusi yang memiliki interface dengan sistem e-SBN.

Masyarakat yang berminat untuk berinvestasi di ORI026T3 dan ORI026T6 saat ini sudah dapat melakukan registrasi dengan cara menghubungi 26 mitra distribusi yang telah ditetapkan untuk melayani pemesanan pembelian secara langsung melalui sistem elektronik (layanan online).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper