Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2024, Yuk Daftar!

PT Astra International Tbk kembali menghadirkan ajang bergengsi tahunan, yakni Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra (2024)
Foto: Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2024, Yuk Daftar!
Foto: Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2024, Yuk Daftar!

Bisnis.com, JAKARTA - PT Astra International Tbk kembali menghadirkan ajang bergengsi tahunan, yakni Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra (2024). Pendaftaran lomba ini telah dibuka sejak 10 Juni 2024 hingga 10 November 2024.

Pada ajang ke-16 untuk Lomba Foto Astra dan ke-10 untuk Anugerah Pewarta Astra, tema yang diangkat adalah Bersama, Berkarya, Berkelanjutan. Para peserta ditantang untuk menyebarkan dan mengabadikan karya dan kontribusi positif untuk masa depan Indonesia yang berkelanjutan.

Kompetisi ini terbuka dalam dua kategori, yaitu kategori umum yang dapat diikuti oleh seluruh warga negara Indonesia dan kategori wartawan yang dikhususkan bagi para jurnalis yang bekerja di media massa di Indonesia.

“Melalui Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2024, kami ingin memberikan panggung bagi talenta-talenta kreatif Indonesia untuk memamerkan keindahan dan semangat negeri ini. Setiap jepretan kamera dan goresan pena diharapkan tidak hanya mengabadikan momen, tetapi juga menginspirasi gerakan positif di masyarakat. Kami yakin, karya-karya ini akan menjadi cermin keberagaman dan semangat gotong royong bangsa, sekaligus menjadi katalis perubahan untuk Indonesia yang lebih baik, hari ini dan di masa depan," kata Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah

Untuk Lomba Foto Astra, peserta dapat mengirimkan foto yang menunjukkan semangat gotong royong, kepedulian terhadap sesama dan lingkungan, perjuangan memajukan Indonesia, inovasi teknologi berkelanjutan, serta pemberdayaan masyarakat dalam ekonomi lokal. Kami juga mencari karya yang menggambarkan semangat generasi muda dalam berkontribusi bagi bangsa melalui berbagai bidang, serta potret yang mencerminkan upaya membangun kesadaran lingkungan, termasuk pengembangan energi terbarukan, pengolahan limbah, dan transportasi ramah lingkungan.

Sementara untuk Anugerah Pewarta Astra, para jurnalis dapat mengirimkan tulisan yang menceritakan kisah inspiratif tentang karya berkelanjutan dari 657 penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards (92 tingkat nasional dan 565 tingkat provinsi), penggerak 200 Kampung Berseri Astra, atau penggerak 1.196 Desa Sejahtera Astra yang tersebar di seluruh Indonesia, yang daftarnya dapat dilihat pada tautan List Penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards 2010-2023, Daftar Kampung Berseri Astra, dan Daftar Desa Sejahtera Astra.

PT Astra International Tbk menyediakan hadiah-hadiah menarik bagi para pemenang.

Juara 1: 4 Honda EM1 e:Plus

Juara 2: 4 Honda ADV 160 CBS

Juara 3: 4 Honda Scoopy Prestige

Juara Harapan: 12 Insta360 Ace,

Juara Favorit: 60 Jabra Elite 4

Juara Bulanan: 20 Xiaomi Watch Active 3

Beberapa syarat dan ketentuan penting yang perlu diperhatikan oleh peserta antara lain: peserta harus merupakan Warga Negara Indonesia (WNI), karya yang diikutsertakan adalah milik sendiri dan belum pernah dipublikasikan sebelumnya, serta hasil karya harus sesuai dengan norma-norma sosial dan tidak mengandung unsur kekerasan, politik, pornografi, penghinaan, ataupun pelecehan terhadap SARA.

Bagi yang tertarik untuk berpartisipasi, pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui website resmi: https://lombafotoastra.satu-indonesia.com/lfa-apa-2024/. Di situs tersebut, peserta juga dapat menemukan informasi lebih lanjut mengenai syarat dan ketentuan lomba.

Semangat Astra dalam mendukung kemajuan bangsa melalui Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2024 sejalan dengan cita-cita perusahaan untuk sejahtera bersama bangsa dan mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia. Melalui kompetisi ini, Astra berharap dapat menginspirasi lebih banyak anak bangsa untuk berkontribusi positif bagi kemajuan Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper