Perkuat Market, BLES Ground Breaking Pabrik Kelima di Banjarnegara

Produsen bata ringan merk Blesscon (BLES), PT Superior Prima Sukses Tbk (BLES) melakukan ekspansi dengan membangun pabrik kelimanya
Foto: Perkuat Market, BLES Ground Breaking Pabrik Kelima di Banjarnegara
Foto: Perkuat Market, BLES Ground Breaking Pabrik Kelima di Banjarnegara

Bisnis.com, BANJARNEGARA - Setelah merampungkan penambahan kapasitas di pabrik Mojokerto dan Lamongan, produsen bata ringan merk Blesscon (BLES), PT Superior Prima Sukses Tbk (BLES) melakukan ekspansi dengan membangun pabrik kelimanya di Banjarnegara Jawa Tengah. Ekspansi ini ditandai dengan kegiatan Ground Breaking yang dilaksanakan di Karangplak, Purwonegoro, Kec. Purwanegara, Kab. Banjarnegara, Rabu (28/8).

Adanya pabrik baru seluas 5,8 ha ini ditargetkan memiliki kapasitas produksi sebanyak 1 juta meter kubik (m3)/tahun.

Presiden Direktur (Presdir) PT Superior Prima Sukses Tbk Billy Law menjelaskan, pabrik di Banjarnegara ini merupakan pabrik ke lima BLES, setelah total dari empat pabrik yang sebelumnya telah dimiliki, diantaranya di Mojokerto, Sidoarjo, Lamongan dan Sragen (line A dan B).

Empat pabrik telah menguasai pasar bata ringan nasional dan ditargetkan dengan adanya pabrik baru di Banjarnegara kapasitas produksi secara keseluruhan mencapai 5,6 juta meter kubik (m3)/tahun.

Perkuat Market, BLES Ground Breaking Pabrik Kelima di Banjarnegara

“Pabrik Banjarnegara memiliki total investasi sekitar Rp 250 Miliar. Kami akan mulai beroperasi pada April 2025,” kata Billy.

Menurutnya, ekspansi pabrik baru ini akan semakin mengukuhkan BLES sebagai market leader bata ringan terbesar di Indonesia. Selain itu, pabrik bata ringan di area ini akan menjadi angin segar bagi industri properti di Jawa Tengah.

“Dengan demikian, biaya distribusi bata ringan di Jawa Tengah akan menjadi lebih ringan,” terangnya.

Ia berharap dengan kehadiran pabrik di Banjarnegara akan menjadikan bata ringan makin terjangkau sehingga dapat mendorong pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut. Apalagi kehadiran BLES di Banjarnegara akan memberdayakan sekitar 250 orang karyawan.

Dang menggodak menjawab pertanyaan apakah langkah BLES selanjutnya setelah pabrik kelima, Billy menilai bahwa pasar bata ringan di Indonesia masih sangat menarik dan manajemen sendiri sedang menggodok langkah-langkah berikutnya yang akan diambil. Pertumbuhan yang berkesinambungan selalu menjadi fokus BLES sejak awal. 

Billy juga menjelaskan, BLES tidak sekedar hanya meningkatkan kapasitas produksi saja, namun kualitas produksi saja, namun kualitas produk pasti tetap menjadi prioritas.

BLES terus memastikan ketersediaan produknya di toko-toko bangunan dengan terus melakukan perluasan distribusi, dan tentunya ketersediaan produk serta pengiriman yang cepat adalah kunci kepuasan pelanggan.

“Kami sudah memegang kepercayaan dari para konsumen, ini menjadi pedoman kami untuk terus mempertahankan produksi dan terus diserap oleh pasar,” pungkasnya.

Kepercayaan dari konsumen ini tercermin dengan diterimanya penghargaan Top Brand selama empat tahun berturut-turut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper