Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Eks Jubir Pertamina Jadi Sekretaris Perusahaan PGN (PGAS), Ini Rekam Jejaknya

PGN (PGAS) resmi menunjuk mantan juru bicara PT Pertamina (Persero) Fajriyah Usman sebagai Corporate Secretary yang baru.
Ilustrasi PT Perusahaan Gas Negara (PGAS) atau PGN.
Ilustrasi PT Perusahaan Gas Negara (PGAS) atau PGN.

Bisnis.com, JAKARTA — PT Perusahaan Gas Negara (PGAS) atau PGN mengangkat mantan juru bicara PT Pertamina (Persero) Fajriyah Usman sebagai Corporate Secretary yang baru.

Jabatan terakhir yang dipegang Fajriyah adalah Vice President Corporate Social Responsibility (CSR) & SMEPP Management Pertamina.

“Kami menyampaikan bahwa Direksi Perseroan telah mengangkatkan Fajriyah Usman sebagai Sekretaris Perusahaan PT Perusahaan Gas Negara Tbk,” tulis Direktur Utama PGN Arief S. Handoko lewat keterbukaan informasi, dikutip Kamis (6/8/2024).

Adapun, pengangkatkan itu resmi dilakukan sejak 31 Juli 2024.

Seperti diketahui, kursi corporate secreatary perusahaan gas negara itu telah lama kosong setelah ditinggal Rachmat Hutama yang kini diangkat sebagai Direktur SDM dan Penunjang Bisnis PGN sejak Mei 2024.

Seperti diketahui awal Maret 2019, Fajriyah Usman sempat dilantik menjadi Vice President Communication Pertamina menggantikan Adiatma Sardjito yang memasuki pensiun pada 31 Desember 2018.

Sebelumnya  Fajriyah menjabat President Director PT Elnusa Trans Samudera, salah satu anak perusahaan PT. Elnusa Tbk., yang bergerak di bidang dukungan kemaritiman.

Dia mengawali karirnya di PT Elnusa dan setahun kemudian mendapat promosi menjadi Supervisor of Good Corporate Governance & Corporate Secretary. Penugasan selanjutnya bergerak ke fungsi komunikasi, khususnya mengelola komunikasi dengan investor.

Karirnya terus menanjak hingga dipercaya sebagai Head of Investor Relations.

Pada 2015, dia dipromosikan menjadi Vice President of Corporate Secretary. Kemudian pada Juni 2018, dia dipercaya sebagai President Director, PT Elnusa Trans Samudera salah satu anak perusahaan dari PT. Elnusa Tbk., yang bergerak dalam jasa pendukung operasional kemaritiman yang bergerak di bidang energi lepas pantai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper