Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Laptop Zyrex (ZYRX) Ekspansi Pabrik & Gudang Baru, Target Rampung Akhir 2024

Emiten produsen laptop Zyrexindo Mandiri Buana (ZYRX) menargetkan pembangunan fasilitas pabrik dan gudang baru rampung akhir 2024.
Ilustrasi. Emiten produsen laptop Zyrexindo Mandiri Buana (ZYRX) menargetkan pembangunan fasilitas pabrik dan gudang baru rampung akhir 2024./Dok. unsplash
Ilustrasi. Emiten produsen laptop Zyrexindo Mandiri Buana (ZYRX) menargetkan pembangunan fasilitas pabrik dan gudang baru rampung akhir 2024./Dok. unsplash

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten produsen laptop PT Zyrexindo Mandiri Buana Tbk. (ZYRX) mengumumkan pembangunan fasilitas pabrik dan gudang baru yang terletak di Jakarta Barat. Pembangunan fasilitas baru ini diharapkan rampung pada akhir 2024.

Direktur Utama ZYRX Timothy Siddik mengatakan ekspansi ini diharapkan akan meningkatkan kapasitas logistik ZYRX hingga minimal tiga kali lipat. Hal tersebut memungkinkan ZYRX untuk melayani pelanggan dengan produksi, pengiriman, dan logistik dalam jumlah besar dengan lebih cepat dan efisien.

"Ekspansi ini merupakan langkah strategis yang penting bagi ZYRX Indonesia dalam upaya kami untuk terus berkembang dan memenuhi permintaan pasar yang semakin meningkat," kata Timothy dalam keterangan resminya, Senin (15/7/2024).

Fasilitas baru ini terintegrasi dengan kantor pusat ZYRX Indonesia dalam satu lokasi, dan dilengkapi dengan sistem manajemen produksi serta inventaris yang mutakhir.

Timothy juga menuturkan hal Ini akan meningkatkan efisiensi alur kerja secara keseluruhan, mulai dari penerimaan bahan baku hingga proses produksi, area pengujian hingga penyimpanan gudang yang luas.

Dia menjelaskan, salah satu sorotan dari ekspansi ini adalah lini produksi yang didedikasikan untuk Laptop AI dan Server AI. Dengan fasilitas canggih ini, ZYRX Indonesia akan memperkuat kemampuannya untuk memproduksi berbagai produk teknologi berbasis AI, memperkokoh posisinya sebagai pemimpin di sektor teknologi Indonesia.

Timothy melanjutkan, ekspansi ini juga bertujuan untuk mendukung produksi on-demand secara efisien, dan memastikan produk berkualitas tinggi dapat dikirimkan dengan cepat kepada pelanggan.

“Dengan peningkatan kapasitas produksi dan fasilitas terintegrasi, kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan kami, serta memperkuat posisi kami sebagai pemimpin dalam industri teknologi buatan lokal di Indonesia," tutur Timothy.

Selain itu, fasilitas baru yang mutakhir ini akan meningkatkan peran ZYRX Indonesia sebagai pusat manufaktur, perakitan, hingga fungsi sebagai Original Equipment Manufacturer (OEM) untuk berbagai produk teknologi dan elektronik.

Pembangunan fasilitas baru ini diharapkan selesai pada akhir tahun 2024, sehingga dapat segera beroperasi. Ekspansi ini tidak hanya meningkatkan kapasitas produksi ZYRX, tetapi juga untuk menciptakan peluang kerja baru bagi masyarakat setempat, yang akan memberikan dampak positif pada perekonomian Indonesia.

_________

Disclaimer: berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper