Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Saham dan Pergerakan IHSG Secara Teknikal Selasa 9 Juli 2024

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih rawan terkoreksi ke posisi 7.139 secara teknikal menurut MNC Sekuritas.
Karyawan beraktivitas di PT Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (21/3/2024). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Karyawan beraktivitas di PT Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (21/3/2024). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Live Timeline

Bisnis.com, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih rawan terkoreksi ke posisi 7.139 secara teknikal menurut MNC Sekuritas.

IHSG terkoreksi 0,03% ke 7.250 disertai dengan munculnya volume penjualan. Adapun, IHSG bergerak di rentang 7.215 hingga 7.265 sepanjang sesi.

Terpantau sebanyak 318 saham menguat, 256 saham melemah, dan 223 saham bergerak di tempat pada awal perdagangan hari ini. Kapitalisasi pasar terpantau menjadi Rp12.450 triliun.

“Saat ini, posisi IHSG diperkirakan sedang berada berada di awal wave 2 dari wave (3), sehingga IHSG masih rawan melanjutkan koreksinya untuk menguji rentang koreksi 6,987-7,139,” tulis tim riset MNC Sekuritas, Selasa (9/7/2024).

Rekomendasi Saham MNC Sekuritas:

ANTM - Buy on Weakness

ANTM menguat 4,20% ke Rp1.365 disertai dengan munculnya volume pembelian. Saat ini, posisi ANTM diperkirakan sedang berada pada bagian dari wave [iii] dari wave A, sehingga ANTM masih berpeluang untuk melanjutkan penguatannya.

 

ARTO - Buy on Weakness

ARTO menguat 5,38% ke Rp2.350 disertai dengan munculnya volume pembelian. Saat ini, posisi ARTO diperkirakan sedang berada pada bagian dari wave (ii) dari wave [i] dari wave 3, sehingga koreksi ARTO akan relatif terbatas dan berpeluang menguat.

 

ICBP - Buy on Weakness

ICBP menguat 1,22% ke Rp10.400 disertai dengan adanya peningkatan volume pembelian. Saat ini, posisi ICBP diperkirakan sedang berada pada bagian dari wave [e] dari wave Y dari wave (B), sehingga ICBP masih rawan terkoreksi dahulu.

 

PANI - Buy on Weakness

PANI menguat 2,46% ke Rp5.000 dan masih disertai dengan munculnya volume pembelian. Selama PANI masih mampu bergerak di atas 4,800 sebagai stoplossnya, maka posisi PANI saat ini diperkirakan sedang berada pada bagian awal dari wave [c] dari wave E dari wave (B).

------------

Disclaimer: berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Pandu Gumilar
Editor : Pandu Gumilar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper