Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GOTO Sepakati Buyback Rp3,2 triliun, Intip Jajaran Pengurus Terbaru

Emiten teknologi PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) memperoleh persetujuan buyback saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).
CEO GOTO Group, Patrick Walujo dalam acara peluncuran aplikasi Gopay di Jakarta, Rabu (26/7/2023) - Youtube Gopay.
CEO GOTO Group, Patrick Walujo dalam acara peluncuran aplikasi Gopay di Jakarta, Rabu (26/7/2023) - Youtube Gopay.

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten teknologi PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) memperoleh seluruh persetujuan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Senin (11/6/2024).

Hasilnya, GOTO memperoleh persetujuan pemegang saham atas rencana untuk melakukan pembelian kembali saham atau buyback senilai Rp3,2 triliun atau setara dengan UU$200 juta. Selain itu, terdapat sejumlah perubahan pada jajaran komisaris dan direksi perseroan.

Direktur Utama GOTO Patrick Walujo mengucapkan terima kasih kepada para pemegang saham atas dukungan dan persetujuan terhadap seluruh agenda yang diajukan dalam RUPST dan RUPSLB. 

"Hal ini termasuk di antaranya rencana pembelian kembali saham dan perubahan struktur dewan komisaris dan direksi," ujar Patrick Walujo dalam keterangan resmi perseroan, Selasa (11/6/2024).

Menurutnya, GOTO telah mencatatkan kemajuan pesat dalam satu tahun terakhir dan berada di posisi yang kuat untuk mendorong pertumbuhan jangka panjang yang bernilai bagi seluruh pemangku kepentingan.

Sementara itu, Komisaris Utama GOTO Agus D. W. Martowardojo mengatakan sepanjang tahun lalu, perseoran mampu menjalankan transformasi perusahaan secara signifikan dalam menyiapkan landasan kuat untuk pertumbuhan bisnis yang berjangka panjang, berkelanjutan dan menguntungkan. 

"Upaya ini menghasilkan kinerja pertumbuhan bisnis yang sehat dan berkualitas, disertai dengan pengendalian biaya yang disiplin, sehingga GoTo berhasil mencapai EBITDA yang disesuaikan positif di kuartal empat 2023, melampaui target perseroan," tuturnya. 

Seluruh agenda RUPST dan RUPSLB yang memerlukan persetujuan pemegang saham telah disetujui, di antaranya persetujuan atas laporan tahunan perseroan laporan tahunan perseroan tahun buku 2023, hingga pengesahan laporan keuangan konsolidasian.

Dalam RUPSLB, pemegang saham independen juga telah menyetujui penunjukkan Patrick Sugito Walujo selaku Direktur Utama GOTO menjadi pihak yang dapat memiliki saham Seri B Perseroan.

Sehubungan dengan pengawasan dan pengurusan Perseroan, para pemegang saham juga telah memutuskan sejumlah perubahan dalam susunan dewan komisaris dan direksi, termasuk di antaranya karena berakhirnya masa jabatan kepengurusan. 

Berikut jajaran komisaris dan direksi GOTO terbaru:

KOMISARIS

- Komisaris Utama: Agus D. W. Martowardojo 

- Komisaris: Garibaldi Thohir

- Komisaris: Winato Kartono

- Komisaris: Wishnutama Kusubandio 

- Komisaris Independen: Dirk Van den Berghe

- Komisaris Independen: Marjorie Lao 

- Komisaris Independen: John A. Prasetio

DIREKSI

- Direktur Utama: Sugito Walujo

- Wakil Direktur Utama: Thomas Kristian Husted

- Direktur: Wei-Jye Jacky Lo

- Direktur: Catherine Hindra Sutjahyo 

- Direktur: Hans Patuwo

- Direktur: Nila Marita

- Direktur: Pablo Malay

-----------------------------

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper