Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SMLE Pacu Penjualan Bahan Kosmetik

PT Sinergi Multi Lestarindo Tbk (SMLE) akan berpartisipasi dalam pameran Indonesia Cosmetic Ingredients 2024.
PT Sinergi Multi Lestarindo Tbk (SMLE) akan berpartisipasi dalam pameran Indonesia Cosmetic Ingredients 2024.
PT Sinergi Multi Lestarindo Tbk (SMLE) akan berpartisipasi dalam pameran Indonesia Cosmetic Ingredients 2024.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Sinergi Multi Lestarindo Tbk (SMLE), emiten distributor di Indonesia untuk bahan baku kosmetika, makanan dan minuman serta kimia industri, akan berpartisipasi dalam pameran Indonesia Cosmetic Ingredients 2024 pada 29-31 Mei di JIEXPO Jakarta.

SMLE akan menghadirkan berbagai produk bahan baku specialty chemical yang inovatif dengan konsep terbaru dalam pameran tahun ini. Perusahaan akan menghadirkan ratusan prototipe baru yang mencerminkan tren pasar global yang berbeda-beda. Pengunjung juga akan memiliki kesempatan untuk mengeksplorasi dan mendapatkan wawasan tentang pergerakan tren pasar terbaru kosmetika di seluruh dunia.

Selama pameran SMLE akan mengundang 10 supplier dengan 35 orang dari tim technical berbagai negara yang berasal dari Korea, Jepang, China, India, dan Spanyol. Kolaborasi ini bertujuan untuk membawa perspektif dan inovasi yang beragam kepada konsumen guna mendorong pertukaran ide dan kemajuan tren produk secara global.

Dengan kehadiran para supplier ini para pengunjung dapat mengetahui secara langsung tren inovasi produk yang dihadirkan sesuai dengan kebutuhan market di Indonesia. Bahkan selain kosmetika, pengunjung juga dapat mencoba beragam aroma fragrance sehingga para pengunjung akan mendapatkan pengalaman lebih mengenai aroma sesuai masing-masing kepribadian konsumen.

Direktur Utama Sinergi Multi Lestarindo Siu Min menjelaskan pameran ini akan memberikan pandangan menyeluruh tentang tren pasar kosmetika secara global, dengan menampilkan berbagai tren produk mulai dari prototipe dan konsultasi yang tentunya akan memberikan wawasan lebih luas bagi para pengunjung.

"Partisipasi kami dalam pameran Indonesia Cosmetic Ingredients 2024 menegaskan dedikasi kami sebagai distributor specialty chemical untuk mendorong inovasi dan keberlanjutan di industri kosmetika. Sebagai innovation center SMLE akan memperkenalkan produk dan konsep terbaru dan kami berharap dapat berinteraksi dengan para pelaku industri dan konsumen untuk berbagi wawasan dan mengeksplorasi peluang produk masa depan yang aman digunakan dan sustainability," kata Siu Min dalam siaran pers, Senin (27/5/2024).

Selain itu selama pameran SMLE berfokus untuk memberikan pengalaman brand sensorik dengan menghadirkan produk specialty chemical dengan tekstur baru, aroma, dan pilihan warna yang lebih beragam. Inisiatif ini dirancang untuk menarik berbagai preferensi sensorik dan menciptakan pengalaman produk yang berkesan bagi konsumen.

Bahkan berbagai produk bahan baku signifikan akan mengarahkan pada produk berkelanjutan, yang dikembangkan melalui integrasi teknologi baru. Produk-produk ini memanfaatkan bahan aktif dari tanaman untuk mengembangkan produk inovasi yang alami dan berkelanjutan di industri kosmetika.

Managing Director Sinergi Multi Lestarindo Yulia Rosaline menjelaskan bahwa kehadiran para supplier ini akan semakin dapat memenuhi kebutuhan bahan baku melalui formulasi yang SMLE hasilkan sesuai permintaan dan karakteristik produk kosmetika di Indonesia.

“Kami berharap bahwa dengan beragam inovasi bahan baku dan formulasi yang ada saat ini akan mampu memberikan daya saing bagi konsumen kami yakni kosmetika produksi dalam negeri,” kata Yulia.

Sebagai informasi, PT Sinergi Multi Lestarindo Tbk adalah pemasok bahan baku khusus untuk industri produk kosmetika, makanan dan minuman, hingga kimia industri. SMLE menyediakan rangkaian lengkap produk berkualitas seperti oleoresin, ekstrak, perasa, produk dehidrasi, pengawet, pewarna makanan, anti-oksidan, pengemulsi, nutraceutical, minyak alami, filter UV, pengubah reologi, asam lemak, texturizer, dan fungsional dan bahan aktif lainnya.

Produk SMLE telah digunakan dalam banyak aplikasi industri mulai dari makanan laut dan pengolahan daging, confentionery, minuman, bumbu, perlengkapan mandi, perawatan kesehatan, suplemen, hingga perawatan pribadi dan kosmetika eksklusif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper