Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Medco Energi (MEDC) Siapkan Dana Lunasi Obligasi Rp400 Miliar

Medco Energi (MEDC) siap melunasi obligasi berkelanjutan IV tahap I tahun 2021 seri A senilai Rp400 miliar beserta kupon.
Medco Energi/Istimewa
Medco Energi/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten Keluarga Panigoro PT Medco Energi Internasional Tbk. (MEDC) menyiapkan dana Rp400 miliar sebagai pelunasan pokok obligasi berkelanjutan IV tahap I tahun 2021 seri A. 

Direktur Keuangan Medco Energi Anthony R. Mathias mengatakan MEDC telah menyediakan dana untuk melakukan pelunasan pembayaran Obligasi Berkelanjutan IV Tahap I Tahun 2021 Seri A pada 9 September 2024. 

“Dana yang telah disediakan oleh Perusahaan adalah sejumlah nilai pokok daripada Obligasi Berkelanjutan IV Tahap I Tahun 2021 Seri A tersebut beserta kupon yang belum terbayar,” kata Anthony dalam keterbukaan kepada Bursa Efek Indonesia pada Jumat (24/5/2024). 

Adapun jumlah pokok Obligasi adalah Rp400 milar dengan tanggal jatuh tempo 9 September 2024. Obligasi tersebut memiliki bunga 7,75% dengan jenis fixed atau bunga tetap. Obligasi ini resmi dicatatkan pada 10 September 2021. 

Sementara itu, dana untuk pembayaran pokok obligasi berkelanjutan IV tahap I tahun 2021 seri A telah ditempatkan di rekening escrow MEDC, sedangkan dana untuk pembayaran kupon ditempatkan di rekening giro.

Dana untuk pembayaran pokok obligasi tersebut berasal dari hasil penerbitan Obligasi Berkelanjutan V Tahap II Tahun 2024 pada bulan Februari 2024.

Obligasi Berkelanjutan V Tahap II Tahun 2024 tersebut diterbitkan sejumlah total Rp1,5 triliun dengan tujuan penggunaan dana untuk melunasi obligasi rupiah MEDC yang jatuh tempo pada tahun 2024, yakni termasuk untuk pembayaran Obligasi Berkelanjutan IV Tahap I Tahun 2021 Seri A.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Artha Adventy
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper