Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Efek Bagi-Bagi THR Emas Mini: Cuma Gocap, Bikin Anak Paham Investasi

Momen lebaran biasanya dimeriahkan dengan budaya bagi-bagi THR atau angpau berbentuk uang. Terkini, tren berubah sejak munculnya kemasan logam emas mini
Karyawati menunjukkan emas PT Aneka Tambang Tbk. (Antam) di salah satu galeri emas di Jakarta, Selasa (19/9/2023). Bisnis
Karyawati menunjukkan emas PT Aneka Tambang Tbk. (Antam) di salah satu galeri emas di Jakarta, Selasa (19/9/2023). Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Momen lebaran biasanya dimeriahkan dengan budaya bagi-bagi THR atau angpau berbentuk uang. Terkini, tren mulai berubah sejak munculnya kemasan logam emas mini atau baby gold. 

Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian, Zulfan Adam menyampaikan, adanya THR emas tidak hanya menjadi hal baru dan unik, namun juga menjadi solusi terbaik bagi orang tua agar dapat mengajarkan anak untuk berinvestasi sejak dini. 

Terlebih, THR sudah menjadi budaya turun temurun di Indonesia, tapi uang THR yang terkumpul biasanya cepat habis, hanya digunakan untuk jajan atau membeli barang secara konsumtif. 

"THR emas ini bisa menjadi habit baru untuk para orang tua. Biasanya bagi-bagi THR berupa uang, sekarang saatnya bagi-bagi logam emas, agar nantinya THR yang dikumpulkan dapat menjadi investasi yang tidak terpengaruh oleh inflasi," jelas Zulfan dalam keterangan resmi, Selasa (26/3/2024).

Kini saatnya mengedukasi anak untuk bijak mengelola keuangan dengan baik, salah satunya dengan mengganti uang THR menjadi THR emas yang dapat dijadikan investasi masa depan.

Pegadaian melalui Galeri 24 by Pegadaian, gerai retail yang menyediakan berbagai jenis emas, seperti perhiasan, logam emas dan souvenir emas, pun menyediakan baby gold.

Harga produk yang dijual sangat beragam dan cenderung terjangkau, contohnya logam emas baby gold dengan berat mulai 0,02 gram dibanderol dengan harga sekitar Rp50.000.

"Tidak perlu yang mahal, Galeri 24 punya logam emas jenis mini baby gold, walaupun gram nya kecil, namun memiliki nilai jual yang sama dengan logam emas ukuran biasanya. Anak-anak juga pasti suka design packaging-nya yg beragam," ungkap Zulfan.

Selain logam emas mini baby gold, Pegadaian juga memiliki produk Tabungan Emas digital yang dapat diakses melalui aplikasi Pegadaian Digital. Hanya dalam satu genggaman melalui smartphone, masyarakat bisa memiliki investasi sesuai dengan yang diinginkan.

Zulfan menilai Tabungan Emas Pegadaian akan sangat cocok diperuntukan bagi nasabah yang tidak mau repot menyimpan emas.

"Pembeliannya dilakukan menggunakan aplikasi Pegadaian Digital yang dapat di-download melalui Playstore maupun Appstore. Selain cepat dan mudah, nilai investasinya pun bisa dimulai dengan harga yang murah, yaitu mulai dari Rp10.000 saja," tambah Zulfan.

Sebagai perusahaan jasa keuangan yang dekat dengan masyarakat, Pegadaian berkomitmen untuk membantu menyediakan berbagai solusi finansial yang bermanfaat bagi masyarakat. 

Selain itu, Pegadaian juga mendukung upaya pemerintah dalam optimalisasi peran generasi muda yang unggul, yakni untuk mewujudkan Indonesia Emas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Pandu Gumilar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper