Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

InJourney Sebut F1Powerboat Tahun Ini Mampu Sedot 70.000 Penonton

F1Powerboat 2024 di Danau Toba mampu menarik perhatian dengan peningkatan pengunjung hingga 40%, disertai dengan beragam acara.
Danau Toba menjadi tempat wisata yang bisa dikunjungi dari Medan/ Kemenparekraf
Danau Toba menjadi tempat wisata yang bisa dikunjungi dari Medan/ Kemenparekraf

Bisnis.com, JAKARTA - F1Powerboat 2024 di Danau Toba mampu menarik perhatian dengan peningkatan pengunjung hingga 40%, disertai dengan beragam acara menarik dan kompetisi sengit.

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney atau Aviasi Pariwisata Indonesia, Maya Watono menyatakan apresiasi terhadap antusiasme masyarakat dan dukungan dari para stakeholder dalam kesuksesan F1Powerboat 2024.

“InJourney mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang begitu antusias menyaksikan F1Powerboat. Kami berterima kasih juga kepada para stakeholder yang telah membantu penyelenggaraan acara, sehingga bisa berlangsung dengan lebih meriah dan sukses” kata Maya Watono.

InJourney juga berharap kesuksesan F1Powerboat kali ini bisa memberikan dampak yang positif untuk pariwisata Danau Toba dan juga ekonomi masyarakat sekitar.

Kesuksesan F1Powerboat 2024 di Danau Toba memperlihatkan dampak positif dari kombinasi event olahraga air internasional dengan beragam side event seperti festival musik, pameran UMKM, dan kompetisi lokal seperti Solu Bolon.

Adapun jumlah pengunjung yang meningkat drastis hingga 70.000 orang selama dua hari acara, F1Powerboat tidak hanya menjadi magnet bagi penggemar olahraga air tetapi juga bagi masyarakat yang antusias dengan hiburan dan pertunjukan lainnya. Kehadiran para pembalap dari berbagai negara dan kompetisi-kompetisi pendukung seperti Aquabike Indonesia Championship menambah warna dan ketertarikan bagi pengunjung serta meningkatkan potensi pariwisata dan ekonomi lokal.

Kompetisi olahraga air internasional F1Powerboat di Danau Toba pada 2-3 Maret 2024 sukses meraih perhatian dengan peningkatan pengunjung hingga 40% dibanding tahun sebelumnya, mencapai sekitar 70.000 pengunjung. Kesuksesan event ini diapresiasi oleh Maya Watono dari InJourney.

F1Powerboat 2024 tidak hanya menampilkan kompetisi balap air yang seru, tetapi juga menyajikan berbagai side event menarik seperti festival musik dengan penampilan band ternama, pameran UMKM, kompetisi Solu Bolon, dan Aquabike Indonesia Championship. Hal ini berhasil menarik antusiasme masyarakat dan membuat acara tersebut lebih meriah.

Pembalap Rusty Wyatt dari Sharjah Team berhasil meraih gelar juara dalam kompetisi, dengan Erik Stark dari Victory Team dan Jonas Andersson dari Team Bình Định-Vietnam menduduki posisi kedua dan ketiga. Acara dibuka dengan penampilan istimewa, termasuk tarian tradisional dari pelajar setempat dan manuver spektakuler dari Tim Aerobatik Jupiter TNI Angkatan Udara.

Tidak hanya pembalap, para pengunjung pun menyatakan kegembiraan mereka atas kesempatan menyaksikan event ini dan menyaksikan pertunjukan yang menghibur. Tiket untuk kategori grandstand terjual habis hanya dalam 7 hari setelah penjualan dibuka, menunjukkan tingginya minat masyarakat terhadap event ini.

Selain itu, kehadiran berbagai kompetisi pendukung seperti Aquabike Indonesia Championship memberikan kesempatan bagi atlet lokal untuk berprestasi dan memperkuat posisi Indonesia dalam ajang olahraga air internasional. Kesuksesan F1Powerboat 2024 diharapkan dapat memberikan dampak ekonomi yang signifikan bagi Daerah Danau Toba dan mendorong perkembangan pariwisata secara berkelanjutan di Indonesia. (Joyceline Munthe)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Editor : Pandu Gumilar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper