Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bidik Investor Muda, Stockbit Sekuritas Masuk Pasar Desktop

Stockbit merespons tren positif pertumbuhan jumlah investor dengan menggarap pasar  aplikasi desktop dengan target mampu memenuhi kebutuhan investor muda
Mahasiswa beraktivitas di PT Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Selasa (6/2/2024). Bisnis/Arief Hermawan P
Mahasiswa beraktivitas di PT Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Selasa (6/2/2024). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Stockbit merespons tren positif pertumbuhan jumlah investor dengan menggarap pasar  aplikasi desktop dengan target mampu memenuhi kebutuhan investor muda, yang kini mendominasi hampir 80% dari total investor pasar modal di Indonesia.

Founder & CEO Stockbit, Wellson Lo, menekankan pentingnya inovasi dalam aplikasi desktop untuk trading saham, mengingat kurangnya perkembangan di area ini selama dekade terakhir. 

"Dengan Stockbit Desktop App, kami berambisi memberikan pengalaman investasi yang tidak hanya modern dan canggih tetapi juga interaktif, menjawab kebutuhan mayoritas investor muda di pasar modal Indonesia," ujar Lo dalam keterangan resmi pada Jumat, (1/3/2024).

Direktur Utama Stockbit Sekuritas Digital, Megawati Andrew Soewardi mengungkapkan bahwa peluncuran aplikasi desktop ini sejalan dengan misi Stockbit untuk memodernisasi pengalaman investasi dan meningkatkan partisipasi generasi muda di pasar modal. 

Ini merupakan langkah lanjutan setelah peresmian Galeri Investasi Digital di bulan Januari, memperkuat posisi Stockbit sebagai pelopor dalam integrasi teknologi dan investasi saham di Indonesia.


Stockbit terus berupaya memenuhi kebutuhan investor dan trader saham di Indonesia melalui berbagai fitur dan layanan, dari forum diskusi, informasi pasar, alat analisis, hingga simulasi trading. 

Dengan visi memudahkan investasi saham bagi para investor individu, Stockbit dan Bibit.id, aplikasi investasi reksa dana terdepan yang juga berada di bawah naungannya, berkomitmen untuk mengedukasi dan menyediakan solusi investasi yang komprehensif bagi masyarakat Indonesia.

Dikembangkan sepenuhnya oleh tim internal Stockbit, aplikasi ini menawarkan customisasi layout dan pengalaman trading multi-monitor yang seamless, terutama bagi pengguna MacOS, sebuah terobosan yang dinantikan banyak pengguna.

Aplikasi baru ini telah mendapat sambutan positif dari komunitas investor. Michael Yeoh, seorang trader dan analis saham, menyatakan kekagumannya terhadap kemampuan customisasi layout yang ditawarkan, yang ia percaya akan memperkuat posisi Stockbit sebagai pilihan utama para investor saham di Indonesia. Manajemen Stockbit berharap solusi investasi yang inovatif mendukung upaya Bursa Efek Indonesia dalam meningkatkan jumlah investor pasar modal dan inklusi keuangan. (Joyceline Munthe)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Editor : Pandu Gumilar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper