Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gerak Saham Afiliasi TPN Ganjar-Mahfud MD Usai Kalah Quick Count Pilpres 2024

Sejumlah saham terafiliasi TPN Ganjar-Mahfud terpantau bervariasi usai pengumuman hasil quick count Pilpres 2024.
Calon Presiden nomer urut 3 Ganjar Pranowo melambaikan tangan saat meninggalkan rumah pemenangan di kawasan Menteng, Jakarta, Rabu (14/2/2024). Bisnis/Himawan L Nugraha
Calon Presiden nomer urut 3 Ganjar Pranowo melambaikan tangan saat meninggalkan rumah pemenangan di kawasan Menteng, Jakarta, Rabu (14/2/2024). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA — Sejumlah saham yang terafiliasi dengan para pendukung paslon nomor urut 03, Ganjar-Mahfud MD terpantau bergerak bervariasi pada penutupan perdagangan sesi I hari ini, Kamis (15/2/2024). Ganjar-Mahfud berada di urutan ketiga dalam hasil hitung cepat (quick count) Pilpres 2024.

Berdasarkan catatan Bisnis, sejumlah konglomerat terpantau terafiliasi dengan Ganjar-Mahfud seperti Sandiaga Uno, Arsjad Rasjid, Angela Tanoesoedibjo serta Putri K Wardani. Hasil quick count juga mempengaruhi gerak saham-saham konglomerat sekaligus TPN Ganjar-Mahfud ini.

Sandiaga Uno yang juga merupakan politikus PPP ini terafiliasi dengan saham PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. (SRTG), PT Provident Investasi Bersama Tbk. (PALM), Nusa Raya Cipta Tbk. (NRCA), PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. (MPMX), PT Samator Indo Gas Tbk. (AGII) dan PT Tower Bersama Infrastructure Tbk. (TBIG).

Saham-saham tersebut terpantau bergerak hijau kecuali TBIG yang turun 0,79%. SRTG terpantau naik 1,26%, PALM naik 7,84%, NRCA naik 3,01%, MPMX menguat 1,93%, dan AGII menguat tipis 0,32%.

Selanjutnya saham TPN Ganjar yaitu milik Arsyad Rasyid PT Indika Energy Tbk. (INDY), PT Rukun Raharja Tbk. (RAJA) dan PT Red Planet Indonesia Tbk. (PSKT). INDY berada di level Rp1.345 atau naik 1,13%, saham batu bara ini sempat bergerak melemah. Kemudian saham RAJA  bergerak merah dengan turun 1,62% sementra PSKT masih berada di level gocap.

Kemudian saham-saham grup MNC yaitu PT Media Nusantara Citra Tbk. (MNCN), PT Bank MNC Internasional Tbk. (BABP), PT Global Mediacom Tbk. (BMTR), PT MNC Asia Holding Tbk. (BHIT), PT MNC Digital Entertainment Tbk. (MSIN), PT MNC Vision Networks Tbk. (IPTV), PT MNC Kapital Indonesia Tbk. (BCAP), PT MNC Energy Investments Tbk. (IATA), PT MNC Land Tbk. (KPIG) dan PT MNC Sky Vision Tbk. (MSKY).

Seluruhnya bergerak beragam. MNCN hijau 5,29%, BABP naik 1,96% dan BMTR naik 0,81%. Kemudian KPIG dan MSKY turun masing-masing 2,38% dan 1,61%. Sementara sisanya stagnan.

Selain itu ada pula PT Mustika Ratu Tbk. (MRAT) milik Putri K Wardani yang naik tipis 0,56% ke level Rp360 per saham.

Sementara itu, berdasarkan data hitung cepat dari tiga lembaga yaitu Poltracking, Indikator dan Lembaga Survei Indonesia, pasangan Ganjar Mahfud berada di posisi bawah 18% dengan hampir 100% data yang telah masuk. 

__________

Disclaimer: berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Artha Adventy
Editor : Ibad Durrohman
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper