Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Idea Indonesia Kongsi Life Hotel Ekspansi ke Luar Pulau Jawa

PT Idea Indonesia Tbk. (IDEA) berkongsi dengan Life Hotel Group untuk mempercepat ekspansi bisnis ke wilayah luar pulau Jawa.
RUPST PT Idea Indonesia Akademi Tbk. (IDEA) memutuskan pembagian dividen dari laba bersih tahun buku 2022.
RUPST PT Idea Indonesia Akademi Tbk. (IDEA) memutuskan pembagian dividen dari laba bersih tahun buku 2022.

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Idea Indonesia Tbk. (IDEA) berkongsi dengan Life Hotel Group untuk mempercepat ekspansi bisnis ke wilayah luar pulau Jawa.

Direktur Life Hotel Group Budi Patiran mengatakan kerja sama ini sejalan dengan visi Life Hotel untuk terus berkembang dan meningkatkan standar pelayanan. Budi meyakini melalui kerjasama dengan PT Idea Indonesia Tbk, dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada tamu hotelnya, sekaligus membantu mengembangkan profesional industri perhotelan di Indonesia.

"Kami ingin maju bersama dengan IDEA melalui kerjasama yang mengedepankan sharing resources, transfer of knowledge, dan inovasi program vokasi yang membawa dampak positif bagi masyarakat dan bisnis kami,” kata Budi dalam keterangan resmi, Rabu (17/1/2024).

Sementara itu Life Hotel Group adalah pemilik sekaligus operator berbagai brand hotel bintang 2 hingga bintang 4 yang tersebar di Jawa Timur, Sulawesi Selatan dan Sumatera Utara. Saat ini Life Hotel Group mengoperasikan 20 unit hotel, beberapa diantaranya adalah Lifestyle Hotel Surabaya, Royal Prime Hotel Surabaya, My Studio Hotel Juanda Sidoarjo, My Studio Hotel Kualanamu Medan, Favor Hotel Makassar, dan Tree Hotel Panakkukang. Dengan kerjasama ini, IDEA berpeluang untuk membuka 20 kantor cabang di seluruh hotel yang dioperasikan oleh Life Hotel Group.

Presiden Direktur IDEA Eko Desriyanto menyatakan bahwa sektor jasa pelatihan super singkat dengan 100% jaminan langsung penempatan kerja di hotel, resto dan kapal pesiar yang ditawarkan IDEA terbukti disambut antusiasme tinggi oleh masyarakat.

“Meski sudah banyak lembaga sejenis yang lebih dulu eksis di Lampung, Jawa Tengah dan Jawa Timur, kehadiran IDEA mendapat sambutan antusias karena mampu memberi warna baru di dunia pelatihan vokasional dengan waktu pelatihan super singkat; hanya 3-4 bulan, dijamin langsung ditempatkan kerja, dan garansi 100% uang kembali dengan perjanjian notaris”.

Eko menyampaikan bahwa antusiasme tinggi dari masyarakat tidak terlepas dari kenyataan bahwa IDEA telah meluluskan lebih dari 7.800 alumni program executive yang langsung terserap kerja yang tersebar di seluruh Indonesia. Oleh karenanya, Eko yakin program IDEA juga akan disambut antusias di daerah lain, khususnya oleh anak-anak muda yang ingin mendapat jaminan pekerjaan layak di industry hotel, kuliner dan kapal pesiar internasional.

“Sama seperti di cabang yang sudah ada, kami yakin Program IDEA akan disambut antusias oleh anak-anak muda di Sulawesi, Sumatera Utara dan daerah lainnya”, pungkas Eko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Pandu Gumilar
Editor : Pandu Gumilar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper