Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Idea Indonesia (IDEA) Teken Kerja Sama dengan Asiavesta Group

Emiten anyar PT Idea Indonesia Tbk (IDEA) menjadi pengelola Aleesha Venue milik Asiavesta Group
Karyawan mengamati pergerakan harga saham di Profindo Sekuritas, Jakarta, Selasa (19/9/2023). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Karyawan mengamati pergerakan harga saham di Profindo Sekuritas, Jakarta, Selasa (19/9/2023). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten anyar PT Idea Indonesia Tbk (IDEA) menjadi pengelola Aleesha Venue milik Asiavesta Group yang sebelumnya dikenal sebagai Amana Venue. Gedung Aleesha Venue diketahui juga menjadi kantor pusat perseroan yang selanjutnya akan menjadi bagian dari ekosistem bisnis IDEA.

Idea Hospitality Management  (IHM) entitas bisnis perseroan ditunjuk sebagai pengelola bisnis tersebut.  Direktur Utama Idea Hospitality Management Eko Desriyanto optimistis  karena perseroan memiliki pengalaman dalam mengelola perhotelan di Indonesia.

“Kesempatan ini juga sebagai momentum bagi IDEA dalam melakukan ekspansi dan memperluas portofolio di bidang venue management khususnya di daerah yang potensial, Jakarta Selatan,” ungkapnya pada Kamis (4/1/2024).

Adapun Aleesha Venue yang menjadi objek kerjasama memiliki kelebihan dan keunikan yang menjadi dasar untuk merangkul segmen pasar seperti Corporate, Government, Tour and Travel, Hajj and Umrah, Wedding Vendor, dan Wedding Client.

Bersamaan dengan ini, sebagai bentuk ekspansi IDEA juga menandatangani kerja sama strategis dengan Grand Kemang Hotel di Jakarta Selatan, hotel bintang 4 dengan konsep mid century modern yang memiliki 203 kamar dari berbagai jenis seperti Deluxe, Grand Deluxe, Junior Suite, Executive Suite, Grand Suite dan Residence Suites.

Sebelumnya, Direktur Utama Idea Indonesia Eko Desriyanto mengatakanIDEA telah melatih dan menempatkan lebih dari 7.000 alumni di lebih dari 1.200 perusahaan.

“IDEA unggul dari berbagai aspek pelatihan antara lain, fasilitas belajar dan praktik berstandar internasional, pengajar/mentor adalah para manager hotel berpengalaman, waktu pelatihan hanya 3 – 6 bulan langsung ditempatkan kerja, dan dijamin kerja dengan garansi 100 persen biaya kembali,” kata Eko dalam keterangan resmi, Senin (2/10/2023).

Dia optimistis IDEA dapat membantu generasi muda Indonesia mencari kerja di dunia hotel dan kapal pesiar dengan memberikan jaminan penempatan.

Selain bekerja sama dengan mitra industri, IDEA juga mengoperasikan usaha di bidang hotel, restoran, resort, villa, dan perkantoran. Dengan begitu, Eko memungkinkan IDEA untuk merekrut langsung lulusan program pelatihannya.

Eko Desriyanto menyatakan jumlah peserta pada angkatan ke-29 mengalami kenaikan hingga 3 kali lipat dari tahun-tahun sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Pandu Gumilar
Editor : Pandu Gumilar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper