Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Saham GOTO Laris meski Ambrol setelah Tokopedia-TikTok Buka Diskusi

Saham GOTO langsung laris transaksi setelah kabar GOTO soal diskusi Tokopedia dan TikTok terungkap.
Saham GOTO langsung laris transaksi setelah kabar GOTO soal diskusi Tokopedia dan TikTok terungkap. Bisnis/Himawan L Nugraha
Saham GOTO langsung laris transaksi setelah kabar GOTO soal diskusi Tokopedia dan TikTok terungkap. Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten teknologi PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) menyampaikan tengah melakukan diskusi dengan ByteDance Ltd. yang merupakan pengendali TikTok. Saham GOTO dibuka naik ke zona hijau setelah diskusi antara GOTO, Tokopedia, dan TikTok terungkap.

Tim Riset CGS-CIMB Sekuritas menuturkan investor dapat melakukan speculative buy atau beli dalam spekulasi terhadap saham GOTO. 

"Spec buy dengan support Rp100. Cut loss jika break di bawah Rp92," tulis Tim Riset CGS-CIMB Sekuritas, Senin (11/12/2023). 

CGS-CIMB Sekuritas melanjutkan, jika saham GOTO tidak break di bawah level Rp100, maka saham GOTO berpotensi naik ke level Rp116-Rp124 dalam jangka pendek atau short term.

Sementara itu, Analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana mengatakan saham GOTO ditutup menguat pada akhir pekan lalu dan disertai dengan peningkatan volume pembelian. Secara teknikal, penguatan saham GOTO juga mampu menembus MA200. 

Dia melanjutkan MACD untuk GOTO masih berada di area positif dan masih menunjukkan tanda penguatan. Herditya menyarankan investor untuk mencermati stochastic yang berpeluang terjadinya goldencross. 

Herditya memperkirakan saham GOTO dapat menguat menuju level Rp130 per saham. MNC Sekuritas memberikan rekomendasi trading buy untuk saham GOTO, dengan support Rp97 dan level resistance Rp116. 

"Apabila mampu break resistance, maka GOTO berpeluang menguji Rp120 hingga Rp130 per saham," ujar Herditya, Minggu (10/12/2023).

Sebelumnya, Analis Bloomberg Intelligence Research Nathan Naidu menuturkan potensi sinergi antara GOTO dan TikTok dapat meningkatkan daya tarik GOTO ke dana asing. 

"Sinergi potensial GOTO dengan TikTok dapat meningkatkan daya tarik GOTO ke investor asing, karena profitabilitasnya meningkat seiring dengan monetisasi yang lebih baik dan disiplin biaya," kata Naidu dalam risetnya, Jumat (8/12/2023). 

Menurutnya, kerja sama ini dapat menjadi proxi yang baik bagi investor luar negeri yang mengincar bagian dari ekonomi digital Indonesia yang tumbuh pesat, setelah inklusi GOTO dalam indeks MSCI dan FTSE. 

Adapun pada pembukaan perdagangan hari ini, saham GOTO dibuka ke zona hijau dengan naik 0,93% ke level Rp109 per saham setelah kabar diskusi antara GOTO, Tokopedia, dan TikTok terungkap. Saham GOTO menguat di tengah pelemahan IHSG yang dibuka turun 0,24% ke level 7.142 hari ini.

Namun, saham GOTO berbalik melemah beberapa menit setelahnya. Saham GOTO menjadi yang paling laris diperdagangkan pagi ini. Pukul 09.06 WIB, saham GOTO turun 4,63% menjadi Rp103.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper