Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gojek (GOTO) Siap Luncurkan GoRide Nego, Apa itu?

GoRide Nego dari Gojek memungkinkan pelanggan dan mitra driver melakukan negosiasi untuk menyepakati bersama harga akhir perjalanan.
GoRide Nego dari Gojek memungkinkan pelanggan dan mitra driver melakukan negosiasi untuk menyepakati bersama harga akhir perjalanan. /dinaslhdki
GoRide Nego dari Gojek memungkinkan pelanggan dan mitra driver melakukan negosiasi untuk menyepakati bersama harga akhir perjalanan. /dinaslhdki

Bisnis.com, JAKARTA - Gojek, unit bisnis on demand service bagian dari PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO)akan meluncurkan layanan GoRide Nego.

Steven Halim, Head of Transportation & Logistic Gojek, menyampaikan GoRide Nego memungkinkan pelanggan dan mitra driver melakukan negosiasi untuk menyepakati bersama harga akhir perjalanan.

Layanan bernama GoRide Nego ini akan hadir menjadi pilihan/ opsi baru di GoRide. GoRide Nego direncanakan untuk hadir di beberapa wilayah operasional, untuk menjangkau segmen konsumen yang lebih luas. Terutama konsumen yang menginginkan layanan dengan harga lebih terjangkau dan disepakati dengan mitra driver.

“Kami berupaya untuk dapat terus menciptakan produk layanan yang relevan dan mampu menjawab berbagai kebutuhan seluruh pihak di ekosistem Gojek. Di beberapa wilayah operasional, layanan GoRide Nego akan memberikan kesempatan bagi pelanggan untuk bisa mendapatkan harga perjalanan yang lebih hemat, serta di saat yang sama terus menjaga keberlangsungan pendapatan harian mitra driver,” paparnya dalam keterangan tertulis.

Dengan langkah ini, pihaknya optimis semakin banyak masyarakat yang tertarik bepergian menggunakan Gojek, sehingga semakin berdampak positif bagi potensi tingkat order yang diterima mitra driver.

Di sisi bisnis Steven Halim mengungkapkan bahwa inovasi Gojek lewat layanan GoRide Nego sejalan dengan strategi Grup GoTo dalam menghadirkan variasi produk untuk menjangkau kelompok konsumen yang lebih luas lagi, sehingga produk Gojek dapat semakin dimanfaatkan oleh seluruh segmen konsumen. Langkah ini dilakukan untuk memaksimalkan potensi pasar di wilayah-wilayah yang potensial.

“Layanan GoRIde Nego akan hadir secara bertahap di beberapa kota, melengkapi ragam layanan transportasi yang sudah tersedia di aplikasi Gojek. Dengan inovasi ini, masyarakat bisa mengakses beragam kebutuhan transportasi, cukup di satu aplikasi,” jelas Steven.

Senior Vice President Product Management Gojek, Vikrama Dhiman menjelaskan beberapa hal yang ditawarkan produk terbaru Gojek ini nantinya.

“Layanan GoRide Nego, menawarkan keleluasaan bagi pelanggan dan mitra driver untuk berkomunikasi langsung dan menyepakati harga perjalanan di dalam aplikasi. Kami merancang produk agar proses negosiasi berlangsung mudah,sederhana dan aman, serta tetap menghadirkan opsi pembayaran non-tunai lewat GoPay.”

Ia juga menekankan adanya kontrol penuh dari sisi pelanggan maupun mitra driver dalam menentukan harga layanan akhir sesuai tujuan pengantaran, serta keleluasaan bagi mitra driver untuk mengaktifkan fitur GoRide Nego di aplikasi driver kapan pun dibutuhkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper