Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Saham dan Pergerakan IHSG Hari Ini, Rabu 25 Oktober 2023

IHSG diprediksi akan bergerak mixed pada perdagangan hari ini,  Rabu (25/10/2023), yang dipengaruhi oleh beberapa sentimen, baik dari dalam maupun luar negeri.
Karyawati beraktivitas di kantor PT Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari pertama perdagangan saham tahun 2023 di Jakarta, Senin (2/1/2023). Bisnis/Arief Hermawan P
Karyawati beraktivitas di kantor PT Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari pertama perdagangan saham tahun 2023 di Jakarta, Senin (2/1/2023). Bisnis/Arief Hermawan P
Live Timeline

Bisnis.com, JAKARTA - Ajaib Sekuritas memperkirakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak mixed pada perdagangan hari ini,  Rabu (25/10/2023). Saham MYOR, EXCL, dan INKP bisa menjadi pilihan hari ini. 

Financial Expert Ajaib Sekuritas Ratih Mustikoningsih menjelaskan, pergerakan IHSG hari ini akan dipengaruhi oleh beberapa sentimen, baik dari dalam maupun luar negeri. 

Dari domestik, IHSG akan dibayangi oleh perilisan data kredit perbankan yang tercatat naik 8,96% secara year-on-year pada periode September 2023. Akselerasi permintaan kredit perbankan itu sejalan dengan kinerja korporasi RI yang semakin ekspansif. 

Adapun, Bank Indonesia (BI) memproyeksikan bahwa pertumbuhan kredit dalam negeri pada 2023 akan berada level 9% hingga 11%. 

Bergeser ke Asia, Jepang mencatat penurunan angka inflasi tahunan di tingkat konsumen yang terkoreksi ke level 3% per September 2023. Turun dari capaian pada Agustus 2023 sebesar 3,2%. 

Dari mancanegara, tingkat kepercayaan konsumen Inggris yang tercermin dalam GfK Consumer Confidence Indicator pada Oktober 2023 terkoreksi lebih dalam ke -30, dari September 2023 sebesar -21. Biaya kebutuhan sehari-hari yang meningkat dan ketidakpastian ekonomi menurunkan kepercayaan konsumen.

Selain itu, Pada hari Kamis, Departemen Perdagangan AS akan merilis laporan pertama mengenai PDB kuartal ketiga, yang terlihat menunjukkan akselerasi yang kuat menjadi 4,3% dari 2,1% pada kuartal kedua.

Pada hari Jumat, Departemen Perdagangan diperkirakan akan menindaklanjuti laporan Pengeluaran Konsumsi Pribadi (PCE) yang diawasi ketat, yang diperkirakan para analis akan memberikan bukti lebih lanjut bahwa inflasi perlahan-lahan turun menuju tingkat target rata-rata tahunan Federal Reserve sebesar 2%.

“Pertanyaannya adalah, bisakah The Fed mengambil tindakan – dapatkah mereka menurunkan inflasi ke tingkat yang dapat diterima sebelum keadaan memburuk secara signifikan bagi konsumen AS?” kata Bill Merz, kepala Riset Pasar Modal di US Bank Wealth Management di Minneapolis.

Jika hal itu terjadi, Merz menambahkan, kemungkinan besar perekonomian AS akan terhindar dari resesi akan semakin besar.

Saham-saham pilihan Ajaib Sekuritas hari ini adalah:

MYOR

  • Buy: Rp2.650
  • TP: Rp2.720
  • Stop loss:
  • MYOR berpotensi lanjutkan penguatan membentuk symmetrical triangle dengan volume penguatan volume. Indikator MACD bar histogram positif dan stochastic di area netral.

EXCL

  • Buy: Rp2.180
  • TP: Rp2.250
  • Stop loss:
  • EXCL indikasi reversal dari bearish jangka pendek membentuk hammer di area support. Indikator stochastic golden cross di area oversold dan MACD bar histogram dalam momentum akumulasi.

INKP

  • Buy: Rp9.775
  • Stop loss:
  • INKP berpotensi rebound dari bearish jangka pendek. Indikator stochastic di area middle to oversold dan MACD bar histogram dalam momentum akumulasi.

____________________

Disclaimer: berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

10:52 WIB
IHSG menguat 0,76% ke level 6.858.

IHSG menguat 0,76% atau 51,53 poin ke 6.858,58 pada perdagangan sesi I Pukul 10.52 WIB hari ini. 

Sebanyak 311 saham menguat, 196 saham melemah, dan 201 saham stagnan.

Sepanjang sesi IHSG bergerak pada rentang 6.825,25 hingga 6.878,56. 


Editor : Ibad Durrohman
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper