Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Strategi Midis Tarik Minat Investor ORI024, Tawarkan Cashback hingga Bebas Biaya Admin

Puluhan mitra distribusi (Midis) penjualan ORI024 siapkan sejumlah strategi untuk menarik minat para investor, tawarkan cashback hingga bebas biaya admin.
Ilustrasi OBLIGASI. Bisnis/Abdullah Azzam
Ilustrasi OBLIGASI. Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA — Kementerian Keuangan (Kemenkeu) resmi menunjuk 29 mitra distribusi penjualan Surat Berharga Negara (SBN) jenis Obligasi Ritel Negara seri ORI024. Puluhan mitra distribusi tersebut pun telah menyiapkan sejumlah strategi untuk menarik minat para investor dalam negeri.

Bank Commonwealth, misalnya, salah satu bank swasta di Indonesia memberikan penawaran khusus bagi para nasabah yang berminat untuk membeli ORI024. Para nasabah nantinya akan mendapatkan bonus cashback hingga Rp30 juta dari setiap pemesanan ORI024 melalui aplikasi Commbank Smartwealth.

Strategi ini pun diharapkan dapat meningkatkan jumlah pemesanan ORI024 melalui Bank Commonwealth. Head of Investment Business Bank Commonwealth Daniel Arifin pun merasa optimistis bahwa pihaknya dapat membukukan angka penjualan ORI024 yang lebih tinggi dari seri sebelumnya, yaitu ORI023.

Optimisme ini disampaikan Daniel mengingat masih menariknya tingkat kupon atau imbal hasil yang ditawarkan oleh ORI024. Sebagaimana diketahui, pemerintah menawarkan tingkat kupon yang berbeda untuk dua seri ORI024, yaitu sebesar 6,10 persen untuk tenor tiga tahun dan 6,35 persen untuk tenor enam tahun.

"Tingkat kupon ORI yang sangat menarik tentu masih menjadi daya tarik utama bagi investor, di mana secara tingkat risiko juga relatif rendah karena dijamin oleh pemerintah," kata dia dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis dikutip Kamis (12/10/2023).

Sementara itu, bank swasta lain yang juga ditunjuk menjadi mitra distribusi ORI024 adalah Bank Central Asia (BCA). EVP Corporate Communication and Social Responsibility BCA Hera F. Haryn mengatakan juga telah menyiapkan berbagai taktik untuk bisa meningkatkan angka pemesanan ORI024 melalui BCA.

Hera menyampaikan, setiap nasabah yang memesan ORI024 melalui BCA, maka akan menikmati berbagai kemudahan yaitu terbebas dari biaya admin pembukaan rekening, biaya penyimpanan, hingga transfer kupon. Ketiga aktifitas tersebut dapat dilakukan secara gratis oleh nasabah BCA.

"Setelah minimum holding period berakhir, nasaban juga akan mendapat keuntungan lain yaitu promo bebas biaya transaksi pasar sekunder melalui Welma di aplikasi myBCA," tuturnya ketika dihubungi Bisnis, Kamis (12/10/2023).

Sementara itu, Hera menegaskan hingga saat ini BCA belum menetapkan angka pasti terkait target penjualan ORI024. BCA, ujarnya, masih terus berkoordinasi dengan Kemenkeu selaku penerbit ORI024 terkait target penjualan.

Meski demikian, BCA mengklaim telah melihat tingginya antusiasme masyarakat terhadap ORI024. Sederet kelebihan seperti tingkat kupon yang menarik serta jaminan terkait keamanan investasi telah menjadikan ORI024 sebagai instrumen investasi yang menarik bagi masyarakat Indonesia. Oleh karenanya, BCA mengaku optimistis untuk dapat menghimpun dana yang lebih besar dari penjualan ORI024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ibad Durrohman
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper