Akhirnya! Kampung Madani PNM ke-13 Resmi Dibuka

Telah diresmikan Kampung Madani PNM ke-13 oleh Cabang PNM Medan di Desa Kwala Besar, Kecamatan Sicanggang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.
Foto: Akhirnya! Kampung Madani PNM ke-13 Resmi Dibuka
Foto: Akhirnya! Kampung Madani PNM ke-13 Resmi Dibuka

Bisnis.com, JAKARTA – Telah diresmikan Kampung Madani PNM ke-13 oleh Cabang PNM Medan di Desa Kwala Besar, Kecamatan Sicanggang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara pada Rabu, 23 Agustus 2023 lalu.

Peresmian ini dihadiri oleh Sujarno selaku Staf Ahli Bupati Langkat, Persadanta Sembiring selaku Camat Secanggang, dan Mhd Amiruddin selaku Kepala Desa Kwala Besar, yang disambut baik oleh Ocfa Indah Nasution, Wakil Pemimpin PNM Cabang Medan.

“Menjadi daerah yang pada akhirnya terpilih untuk Kampung Madani tentu menjadi suatu kebanggaan bagi PNM Cabang Medan,” ujar Ocfa.

Singkatnya, PNM bekerja untuk pemberdayaan nasabah melalui pembiayaan dan pendampingan. Pembiayaan dan pendampingan merupakan dua sisi mata uang yang tidak boleh dipisahkan satu dengan lainnya.

PNM terus menggerakkan pelaku usaha atau nasabah yang aktif dengan Kampung Madani sebagai wadahnya. Pilot project Kampung Madani di Medan akhirnya terlaksana berkat 403 Nasabah yang mencapai Rp1.144.920.000 portofolio pembiayaan. Berbagai kegiatan untuk mendorong produktivitas dan pengembangan usaha pun dilakukan. Mulai dari pelaksanaan webinar, pembagian 50 paket gizi, pemeriksaan kesehatan gratis kepada 50 nasabah, sampai dengan peresmian Ruang Pintar yang sudah dibuka sebanyak 154 lebih di seluruh Indonesia.

“Justru ini adalah awal dari program pengembangan kelompok pengusaha ultra mikro yang mandiri dan berkelanjutan,” tambah Ocfa.

Terus berkontribusi untuk Indonesia, pada bulan Juli lalu sudah 14,7 juta nasabah aktif yang mempercayakan PNM dengan Mekaar dan ULaMM hingga mencapai 34 Triliun pembiayaan yang tersalurkan pada 4.490 kantor layanan di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper