WEGE Gelar Bazar Merah Putih, Sinergi UMKM untuk Indonesia Maju

WEGE mengadakan bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berlangsung pada tanggal 21 – 22 Agustus 2023 bertempat di WIKA Tower 1 Lt. 11.
Foto: WEGE Gelar Bazar Merah Putih, Sinergi UMKM untuk Indonesia Maju
Foto: WEGE Gelar Bazar Merah Putih, Sinergi UMKM untuk Indonesia Maju

Bisnis.com, JAKARTA - PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE) mengadakan bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berlangsung pada tanggal 21 – 22 Agustus 2023 bertempat di WIKA Tower 1 Lt. 11, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78. Kegiatan ini bertujuan untuk memajukan UMKM di Indonesia dan juga mendapatkan kesempatan untuk memperkenalkan produk-produk para UMKM secara digital.

Direktur Operasi II WEGE Akhmadi dalam sambutannya menyampaikan, "Kegiatan ini selaras dengan Peraturan Menteri BUMN RI Nomor PER-1/MBU/03/2023 tentang Penugasan Khusus dan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan BUMN yang salah satunya menegaskan tentang Program Pembinaan UMK.

"Kita percaya bahwa dengan sinergi yang kuat, UMKM dapat berperan sebagai motor penggerak ekonomi nasional dan menciptakan lapangan kerja yang lebih luas" ujar AKhmadi dalam sambutannya.

WEGE Gelar Bazar Merah Putih, Sinergi UMKM untuk Indonesia Maju

Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari program CSR WEGE dalam bidang pemberdayaan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah yang berasal dari lingkungan internal hingga eksternal WEGE dalam sebuah ekosistem yang bernama WEGELapak termasuk juga UMKM lainnya yang berasal dari WIKA Grup. Bazar kali ini diikuti kurang lebih 40 tenant di bidang usaha kuliner, fesyen, hingga handicraft.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari best practice dibidang bisnis hingga digital marketing yang dikemas dalam acara Mini Talk Show.

Event Mini Talk Show hari pertama diisi dengan topik strategi berjualan secara daring bersama kampus UMKM Shopee yang di wakilkan oleh Firhan Akbar. Ini menunjukkan adanya fokus pada penerapan teknologi dan platform e-commerce dalam strategi penjualan UMKM. Adapun sesi success story dari Saidul Ulum selaku pelaku UMKM produk sambal "Soutaste" menceritakan bagaimana ia merintis sebuah produk dari awal sampai saat ini.

Pada hari kedua diawali oleh succes story dari salah satu pelaku UMKM yaitu Ibu Vera Lesmana dari "Vebe's Terrace", dalam sesi ini ia sharing dengan pelaku UMKM lainnya bagaimana ia merintis suatu usaha dari yang hanya dikenal sedikit orang sampai dikenal banyak orang hingga bisa mempekerjakan beberapa orang dalam memproduksi. Setelah itu dilanjutkan dengan Mini Talkshow yang dibawakan oleh Asep Taryana selaku Praktisi Bisnis dari Sekolah Bisnis IPB, beliau memberikan topik tentang Optimalissi Digital UMKM, dimana pada saat ini sudah banyak UMKM yang berkembang melalui digital

Elora Ramadhany pemilik jenama fesyen "Lucudipandang" sebagai salah satu perserta Bazar Merah Putih mengucapkan terima kasih atas berbagai upaya WIKA Gedung dalam memfasilitasi kami dalam kegiatan yang memberikan dampak positif dalam meningkatkan brand awareness serta dalam jangka panjang untuk mewujudkan UMKM yang berkualitas dan naik kelas.

Di sela-sela acara tersebut, para tenant UMKM turut diberi kesempatan untuk mempromosikan produk mereka secara live melalui kanal media sosial perusahaan serta turut berkolaborasi dengan konten kreator.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper