Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Multitrend Indo IPO, Perusahaan Ritel Milik Keluarga Kaya Bharwani

Multitrend Indo (BABY) berada di bawah naungan ritel luxury Kanmo Group milik Manoj Bharwani. Saham IPO ditawarkan pada kisaran Rp250-Rp266 per saham.
Gerai Gingersnaps milik Kanmo Group/Dok.Kanmo.
Gerai Gingersnaps milik Kanmo Group/Dok.Kanmo.

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan ritel di bawah naungan Kanmo Group milik Manoj Bharwani PT Multitrend Indo Tbk. (BABY) bersiap menggelar penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) saham.

Calon perusahaan yang akan mendapat kode saham BABY tersebut menerbitkan maksimal 600 juta saham atau setara 21,28 persen dari jumlah modal disetor setelah IPO. Selama bookbuilding, harga penawaran saham berkisar antara Rp250-Rp266 per saham. Dengan demikian, BABY akan mengantongi dana segar Rp150 miliar hingga Rp159,60 miliar.

Bersamaan dengan IPO, BABY akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 1.420.000.000 saham biasa dalam rangka pelaksanaan convertible bonds kepada Blooming Years Pte. Ltd., yang diterbitkan berdasarkan Convertible Bond Subscription Agreement tanggal 22 Juli 2022 sebagaimana diubah oleh CBSA Letter of Amendement tanggal 14 Juni 2023 dengan harga pelaksanaan sama dengan harga penawaran IPO pada tanggal penjatahan.

Adapun nilai penerbitan convertible bonds ini mencapai Rp355 miliar.

“Pelaksanaan konversi CB tersebut setara dengan sebanyak-banyaknya 50,35 persen dari total modal disetor penuh setelah IPO dan konversi CB,” tulis manajemen dalam prospektus, Senin (14/8/2023).

Sebagai informasi, Blooming Years Pte. Ltd., adalah perseraon terbatas yang didirikan berdasarkan hukum Singapura dengan kantor terdaftar di 10 Boulevard #14-04, Marina Bay Financial Centre, Singapura.

Kegiatan usaha Blooming years adalah perusahaan induk. Berdasarkan keterangan dari para pemegang saham Blooming years, pemilik manfaat terakhir dari BY adalah Gita Jethanand Bharwani.

Seluruh dana yang diperoleh dari hasil IPO ini, setelah dikurangi biaya-biaya emisi akan digunakan oleh BABY untuk kebutuhan pengembangan usaha.

Sebagai informasi, BABY bergerak di bidang penjualan retail fashion dan aksesoris bayi dan remaja awal yang memulai operasi pada tahun 2005 di bawah naungan PT Kanmo Retailindo, sebuah perusahaan yang bergerak di bisnis retail fashion dan aksesoris wanita premium.

Gerai pertama dibuka di Mal Taman Anggrek pada tahun 2005 dan sejak itu, BABY terus membuka gerai lainnya di tahun berikutnya. Pada 2009, Perseroan memperkenalkan Gingersnaps, toko pakaian anak yang berasal dari Filipina.

Pada tahun 2013, perseroan memperkenalkan Justice, sebuah toko pakaian remaja awal dan juga meluncurkan platform online mothercare.co.id. Saat ini, kantor pusat Perusahaan berada di Jakarta, Indonesia. Dalam menjalankan kegiatan usahanya, per Juni 2023, perseroan juga memiliki 128 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia.

PT UOB Kay Hian menjadi penjamin pelaksana efek IPO BABY.

Berikut jadwal indikasi IPO Multitrend Indo (BABY):

  • Masa Penawaran Awal : 14 -22 Agustus 2023
  • Tanggal Efektif : 29 Agustus 2023
  • Masa Penawaran Umum : 31 Agustus - 5 September 2023
  • Tanggal Penjatahan : 5 September 2023
  • Tanggal Distribusi Saham Secara Elektronik : 6 September 2023
  • Tanggal Pencatatan Pada Bursa Efek Indonesia : 7 September 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper