Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IHSG Hari Ini Berpeluang Menguat, Intip Rekomendasi Saham IMAS, ADMR dan BBKP

IHSG) berpeluang menguat di rentang 6.880 hingga 6.925 pada perdagangan hari ini, Jumat (4/8/2023). Ajaib Sekuritas rekomendasikan saham IMAS, ADMR & BBKP.
Warga mengakses data saham melalui aplikasi IDX Mobile di Cibinong, Kab. Bogor, Jawa Barat, Selasa (1/8/2023). Bisnis/Suselo Jati
Warga mengakses data saham melalui aplikasi IDX Mobile di Cibinong, Kab. Bogor, Jawa Barat, Selasa (1/8/2023). Bisnis/Suselo Jati

Bisnis.com, JAKARTA — Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang menguat terbatas di rentang 6.880 hingga 6.925 pada perdagangan hari ini, Jumat (4/8/2023). Saham IMAS, ADMR dan BBKP direkomendasikan Ajaib Sekuritas pagi ini.

Financial Expert Ajaib Sekuritas Ratih Mustikoningsih menyebutkan IHSG hari ini diprediksi bergerak mixed dan menguat terbatas dalam range 6.880–6.925, setelah pada perdagangan kemarin IHSG ditutup menguat sebesar +0,64% atau +43,57 poin di level 6.898,08.

“Salah satu katalis gerak IHSG hari ini adalah angka wisatawan asing, surplus perdagangan Australia dan data PMI sektor jasa China,” katanya dalam riset harian. 

Secara lebih rinci, kedatangan wisatawan asing di Indonesia melonjak 119,64 persen YoY menjadi 1,06 juta pada Juni 2023, di tengah pemulihan berkelanjutan di sektor pariwisata karena ekonomi dibuka kembali sepenuhnya dari pembatasan pandemi. 

Secara tahunan (YoY) pada periode Juni 2023 lonjakan kedatangan internasional didominasi oleh pengunjung dari Singapura 204,87 persen, Malaysia 77,12 persen, dan Australia 104,96 persen. Perlu diketahui pada Juni 2023, kedatangan wisatawan ke Indonesia melonjak sebesar 250,3 persen dari periode yang sama tahun 2022.

Dari mancanegara, surplus perdagangan Australia melebar ke level tertingginya dalam tiga bulan terakhir yaitu sebesar AU$11,32 miliar pada Juni 2023 dan lebih tinggi dari AU$10,49 miliar pada bulan sebelumnya, serta melebihi perkiraan pasar sebesar AU$11 miliar. 

Sementara dari Asia, PMI dari sektor Jasa versi Caixin, China naik menjadi 54,1 pada Juli 2023 dari level terendahnya dalam lima bulan pada Juni di level 53,9. Kenaikan ini menunjukkan ekspansi selama tujuh bulan berturut-turut dalam aktivitas jasa. 

Di tengah prediksi IHSG dan beberapa katalisnya, beberapa saham menjadi pilihan Ajaib Sekuritas, yaitu;

IMAS

Buy : 1850

TP: 1910

Stop loss: <1800              

Firstday up momentum, saat ini dalam tren penurunan jangka pendek dan berpotensi pullback didukung oleh pembentukan long body candle pada perdagangan terakhir sejalan dengan peningkatan volume, arus modal asing juga masih inflow secara mingguan. Foreign flow secara weekly tercatat net buy Rp65 Miliar.

ADMR

Buy : 995            

TP: 1030

Stop loss: <970

Secara teknikal ADMR dalam momentum pembalikan arah tren bullish jangka pendek, harga berhasil break di atas MA-5 dan MA-20 dengan melanjutkan scenario bullish engulfing patterns. hal ini juga tercermin dari pergerakan volume yang solid di atas rata-rata 10 hari. Dari sisi oscillator, stochastic telah bergerak menguat memasuki zona overbought.

BBKP

Buy                      : 101

TP                        : 104

Stop loss             : <99

BBKP dalam skenario pembentukan new HL, ditandai dengan peningkatan volume secara mingguan menguji pergerakan MA-5 dan MA-20, di dukung oleh pergerakan oscillator pada area jenuh jual (oversold). Dalam dua hari perdagangan asing tercatat net buy sekitar Rp 2.2 miliar.

____

Disclaimer: berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Artha Adventy
Editor : Ibad Durrohman
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper