Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IHSG Hari Ini Menguji Level 7.000, Cermati Saham BUKA, JPFA, hingga ERAA

IHSG berpeluang lanjut menguat menguji 7.000 pada perdagangan hari ini Senin, (31/7/2023). RHB Sekuritas merekomendasikan saham BUKA, JPFA, PNLF, dan ERAA.
Pegawai beraktivitas di dekat layar yang menampilkan data saham di PT Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Rabu (26/7/2023). Bisnis/Himawan L Nugraha
Pegawai beraktivitas di dekat layar yang menampilkan data saham di PT Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Rabu (26/7/2023). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA — Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang melanjutkan penguatan dan menguji level 7.000 pada perdagangan hari ini Senin, (31/7/2023), setelah ditutup menguat akhir pekan lalu. Saham BUKA, JPFA, PNLF, dan ERAA direkomendasikan analis hari ini.

Pada penutupan perdagangan pekan lalu, Jumat, (28/7/2023), IHSG ditutup di zona hijau dengan naik 0,05 persen ke level 6.900.

Analis RHB Sekuritas Muhammad Wafi mengatakan IHSG terlihat melakukan rebound dengan hammer candle namun masih tutup dibawah resistance garis MA5 dan volume rendah. IHSG pun diperkirakan bergerak pada kisaran 6.850 hingga 7.000.

"Selama tidak mampu breakout resistance garis MA5, maka IHSG berpeluang untuk kembali membuat Lower Low [LL] level dan menguji support garis MA200 sekaligus support bullish jangka panjangnya," ujar Wafi dalam riset, Senin, (31/7/2023).

Rekomendasi Saham Pilihan RHB Sekuritas Hari Ini adalah:

PT Bukalapak.com Tbk. (BUKA) 

Wafi mengatakan PT Bukalapak.com Tbk. (BUKA) terlihat mencoba membuat pola bottoming up dengan rebound dari support garis MA20 sekaligus support bullish channel-nya disertai volume. Selama bertahan di atas support garis MA20 maka berpeluang untuk kembali menguji level tertingginya pada Juli 2023.

Saham BUKA mendapatkan rekomendasi buy di area sekitar Rp220 dengan target jual di Rp234 hingga Rp248. Sedangkan cut loss di level Rp214.

PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk. (JPFA)

Selanjutnya, PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk. (JPFA) terlihat melakukan rebound dari support garis MA50. Selama bertahan di atas support garis MA50 maka berpeluang untuk kembali rebound dan breakout resistance garis MA20.

Rekomendasi buy disematkan untuk saham JPFA di area sekitar Rp1.265 dengan target jual di Rp1.345 hingga Rp1.410. Sementara itu, cut loss di level Rp1.240.

PT Panin Financial Tbk. (PNLF)

PT Panin Financial Tbk. (PNLF)  terlihat melakukan koreksi teknikal (pullback) untuk menguji support garis MA20. Selama bertahan di atas support garis MA20 maka berpeluang untuk kembali membuat Higher High (HH) level dan melanjutkan fase bullish-nya.

RHB Sekuritas merekomendasikan buy untuk saham PNLF di area sekitar Rp306 dengan target jual di Rp320 hingga Rp334. Sementara itu, cut loss di level Rp300.

PT Erajaya Swasemba Tbk. (ERAA)

PT Erajaya Swasemba Tbk. (ERAA) terlihat melakukan rebound dari support garis MA20 disertai volume dan menguji resistance garis MA50. Jika mampu breakout resistance garis MA50 maka akan mengonfirmasi fase bullish-nya.

Saham ERAA mendapatkan rekomendasi buy di area sekitar Rp482 dengan target jual di Rp490 hingga Rp505. Sedangkan cut loss di level Rp476.

_________

Disclaimer: berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rizqi Rajendra
Editor : Ibad Durrohman
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper