Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GOTO Segera Sahkan Patrick Walujo jadi CEO, Ini Rekam Jejaknya di Sejumlah Emiten

CEO GoTo Gojek Tokopedia yang baru Patrick Walujo telah malang melintang di lantai Bursa sejak 2009.
Patrick Walujo/GOTO.
Patrick Walujo/GOTO.

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten teknologi PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) bersiap mengesahkan Patrick Walujo sebagai Chief Executive Officer (CEO) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang akan diselenggarakan besok, Jumat (30/6/2023). 

Patrick Walujo selama ini dikenal sebagai Co-Founder dari Northstar Group, yang memiliki banyak investasi di perusahaan Indonesia. 

Pada 2009, Northstar pernah masuk menjadi pengendali dari emiten tambang batu bara, PT Delta Dunia Makmur Tbk. (DOID) melalui Northstar Tambang Persada Pte. Ltd. Berdasarkan catatan Bloomberg, Patrick tercatat pernah menduduki kursi Vice President Commissioner di PT Delta Dunia Makmur Tbk. (DOID) sejak 2009-2021. 

Selain DOID, Patrick juga tercatat menjadi Komisaris di PT Duta Inti Daya Tbk. (DAYA) yang merupakan pengelola gerai produk kesehatan dan kecantikan, Watsons. Patrick menjadi Komisaris DAYA sejak 2016 hingga saat ini. 

Menariknya, Patrick bersama istrinya, Ayu Patricia Rachmat pernah menjadi komisaris di Duta Intidaya atau DAYA. Saat ini, putri konglomerat TP Rachmat tersebut tidak lagi menjabat sebagai komisaris di DAYA. 

Selain DOID dan DAYA, Patrick saat ini juga menjadi komisaris dari emiten telekomunikasi PT Indosat Tbk. (ISAT) atau Indosat Ooredoo Hutchison. ISAT mengangkat Patrick Walujo sebagai Komisaris pada Desember 2021. 

Saat ini, Patrick juga tercatat masih menjadi bagian komisaris dari GOTO, sebelum diresmikan sebagai Direktur Utama GOTO pada RUPS besok, Jumat (30/6/2023). Meski telah menjadi pendukung dan investor Gojek sejak 2014, Patrick sendiri baru beberapa bulan ini mengisi posisi sebagai Komisaris GOTO.

Dalam keterangan resmi GOTO beberapa waktu lalu, Patrick mengatakan sebagai salah satu investor pertama Gojek dan Komisaris GOTO, dirinya selalu memiliki kepercayaan besar terhadap GOTO. 

Menurutnya, dalam beberapa bulan terakhir, Dewan Komisaris terus berkoordinasi dengan erat dengan manajemen GOTO untuk memastikan pelaksanaan strategi dalam rangka mencapai target profitabilitas. 

"Apabila nominasi saya disetujui oleh pemegang saham dalam RUPST mendatang, saya akan berdedikasi penuh kepada GOTO dan bekerja sama dengan jajaran direksi lainnya untuk mendorong kemajuan unit bisnis, terus mengoptimalisasi strategi GOTO menuju target profitabilitas serta memperkokoh landasan pertumbuhan jangka panjang," ucap Patrick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper