Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jejak Anthoni Salim di Emiten Grup Bakrie

Rencana right issue DEWA disebut jalan masuk Salim ke Grup Bakrie, terlebih kondisi itu memiliki pola yang hampir sama dengan masuknya Salim di BUMI dan BRMS. 
Logo PT Darma Henwa Tbk/Istimewa
Logo PT Darma Henwa Tbk/Istimewa

Agoes Projosasmito di Jajaran Direksi BMRS

Nama Agoes Projosasmito yang digadang-gadang salah satu orang kepercayaan Salim kemudian muncul di jajaran direksi BRMS, anak usaha BUMI. Berdasarkan hasil RUPST 2022, Agoes Prokosasmito dikukuhkan sebagai direktur utama BRMS. 

Pada pemberitaan Bisnis, Grup Salim juga disebut-sebut telah masuk ke saham BRMS pada 2021. Emirates Tarian Global Ventures SPC, perusahaan cangkang tersebut masuk dengan kepemilikan 10,33 persen. Akumulasi saham BRMS oleh Emirates Tarian Global kembali terjadi sampai saat ini dengan porsi kepemilikannya 25,10 persen. 

Saat ini, komposisi kepemilikan saham BRMS selain Emirates Tarian Global yaitu 1st Financial Company Limited sebanyak 10,05 persen, Sugiman Halim sebesar 8,15 persen, BUMI sebanyak 4,88 persen dan saham yang beredar di masyarakat sebanyak 51,82 persen. 

Head of Investment PT Reswara Gian Investa Kiswoyo Adi Joe menyebutkan masuknya orang kepercayaan Salim di emiten Bakrie akan menjadi titik balik perbaikan kinerja. Sama seperti Agoes yang masuk BRMS, begitu pula Teguh Boentoro akan menjadi orang Salim yang bekerja keras memperbaiki kinerja DEWA.  

“Salim itu tidak akan memberikan investasi tanpa memasukkan orang dia, lihat BRMS kinerjanya langsung baik,” kata Kiswoyo kepada Bisnis, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, pada penutupan perdagangan Jumat (16/6/2023), saham DEWA parkir di posisi Rp54 per saham. DEWA turun 3,57 persen dari penutupan perdagangan hari sebelumnya yaitu Rp56 per saham. 

DEWA sempat bergerak naik meninggalkan level gocap pada Rabu (14/6/2023), saat RUPST dan isu masuknya Salim santer diberitakan setelah tiga bulan stagnan. Namun pada hari berikutnya, saham DEWA turun dan kembali ke posisi gocap. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Penulis : Artha Adventy
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper