Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Emtek (EMTK) Siapkan Investasi Lanjutan untuk Vidio

Elang Mahkota Teknologi (EMTK) atau Emtek menyiapkan fase fundraising baru bagi platform OTT Vidio.
Vidio/Istimewa.
Vidio/Istimewa.

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten milik konglomerat Eddy Kusnadi Sariaatmadja PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) akan menyiapkan fase pendanaan lanjutan untuk platform over-the-top Vidio.

Wakil Direktur Utama Emtek Sutanto Hartono mengatakan Vidio telah berhasil meraih pendanaan senilai US$195 juta di akhir 2021 dan berlanjut di awal 2022. 

"Kami bersyukur fundraising itu tepat waktu. Sampai hari ini kami masih punya fundraising tersebut," kata Sutanto dalam paparan publik di Jakarta, dikutip Kamis (15/6/2023). 

Sutanto melanjutkan, secara proaktif pihaknya mulai mempersiapkan diri untuk pendanaan fase selanjutnya bagi Vidio. Sutanto meyakini Vidio adalah salah satu bentuk bisnis yang mempunyai skala ekonomi yang memungkinkan EMTK untuk berkembang dan akan menghasilkan profit di masa mendatang. 

Lebih lanjut, Sutanto menuturkan EMTK tengah meningkatkan kinerja dan memperbaiki bisnis model dari Vidio, sehingga bisa cukup solid untuk dibawa melantai di bursa melalui initial public offering (IPO). 

Meski demikian, EMTK perlu mengingatkan soal kondusifitas pasar modal yang saat ini tengah mengalami koreksi, khususnya di sektor teknologi dan media. 

"Jadi kalau kita lihat kondisi market yang belum preferable, saya rasa tidak tepat melakukan IPO dalam waktu dekat," ucap dia. 

Meski demikian, EMTK masih belum mengetahui kapan waktu yang tepat untuk membawa anak-anak usahanya melakukan IPO. Pasalnya, arah dari pasar modal bisa berubah cepat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper