Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler Hari Ini: Harga Emas Perhiasan dan Saham Syariah MPXL & TYRE

Harga emas perhiasan dan saham MPCL & TYRE menjadi topik terpopuler di Kanal Market Bisnis.com.
Seorang  pegawai toko emas di Pasar Sentral Antasari Banjarmasin, Kalimantan Selatan sedang menyusun emas perhiasan Senin (1/10/2018)./Bisnis-Arief Rahman
Seorang pegawai toko emas di Pasar Sentral Antasari Banjarmasin, Kalimantan Selatan sedang menyusun emas perhiasan Senin (1/10/2018)./Bisnis-Arief Rahman

Bisnis.com, JAKARTA - Pembaca Kanal Market Bisnis.com mencari tahu penyebab harga emas perhiasan berbeda dengan harga emas Antam.

Di Pusat Emas Cikini misalnya, rata-rata toko emas tidak memiliki standar harga perhiasan yang baku.

Berita terpopuler lainnya mengenai penetapan dua emiten sebagai efek syariah oleh OJK, yaitu MPXL dan TYRE.

Berikut daftar selengkapnya 5 berita terpopuler di Kanal Market Bisnis.com:

1. Harga Emas Perhiasan Berbeda dengan Emas Antam, Ini Penyebabnya

Harga emas perhiasan yang dijual di berbagai toko emas memiliki perbedaan dibanding harga emas batangan 24 karat dari PT Aneka Tambang Tbk. (ANTM) atau Antam.

Berdasarkan informasi dari Unit Pengelolaan dan Pemurnian Logam Mulia Antam pada Minggu, (7/5/2023), harga emas 24 karat Antam ukuran 1 gram dijual Rp1.059.000 turun Rp15.000 dibandingkan dengan dua hari sebelumnya.

Sementara itu, meskipun harga emas perhiasan juga mengacu kepada harga emas Antam, namun ada perbedaan karena harga jual perhiasan sudah dihitung dengan ongkos pembuatan dengan desain tertentu.

2. Baru IPO OJK Sudah Tetapkan MPXL dan TYRE Ini Jadi Saham Syariah

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menetapkan sebanyak dua emiten sebagai efek syariah, yaitu saham PT MPX Logistics International Tbk. (MPXL) dan PT King Tire Indonesia Tbk. (TYRE).

Mengutip pengumuman di laman resmi OJK pada Minggu (7/5/2023), penetapan efek syariah tersebut sebagaimana tertuang di dalam Keputusan Dewan Komisioner OJK Nomor: KEP-47/D.04/2023 tentang Penetapan Saham PT King Tire Indonesia Tbk dan Keputusan Nomor: KEP-48/D.04/2023 tentang Penetapan Saham PT MPX Logistics International Tbk.

3. Laba Bersih Naik Tajam, Ini Cara Mayora (MYOR) Pertahankan Kinerja

Emiten makanan dan minuman PT Mayora Indah Tbk. (MYOR) membukukan lesatan laba bersih pada kuartal pertama 2023.

Harga bahan baku yang lebih landai daripada tahun lalu dan meningkatnya volume penjualan menjadi faktor pendorong kinerja positif ini.

Berdasarkan laporan keuangan kuartal I/2023 yang belum diaudit, MYOR mengantongi laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp727,71 miliar.

4. Rekomendasi Saham dan Proyeksi IHSG Besok, Senin 8 Mei 2023

Indeks Harga Saham Gabung (IHSG) berpeluang berbalik menguat pada perdagangan besok, Senin (8/5/2023), setelah melemah 0,82 persen pada Jumat (5/5/2023) ke posisi 6.787,63.

Beberapa saham pun masuk dalam radar rekomendasi analis. Phintraco Sekuritas dalam risetnya menyebutkan IHSG secara teknikal menutup gap ke 6.760 bersamaan dengan pelemahan pada akhir pekan lalu.

Pelemahan IHSG sekaligus menjadi indikasi bahwa indeks komposit berada di area oversold.

5. Harga Emas Antam Hari Ini Dijual Lebih Murah, Cek Daftar Lengkapnya

Harga emas batangan 24 karat PT Aneka Tambang Tbk. (ANTM) atau Antam terpantau bertahan sepertipada Sabtu (6/5/2023). Cetakan emas paling murah ukuran 0,5 gram dihargai Rp579.500.

Berdasarkan informasi dari Unit Pengelolaan dan Pemurnian Logam Mulia Antam, harga emas 24 karat Antam ukuran 1 gram dijual Rp1.059.000 turun Rp15.000 dibandingkan dengan lusa sebelumnya.

Sementara itu, emas satuan terkecil dengan ukuran 0,5 gram dibanderol seharga Rp579.500, turun Rp7.500 dibandingkan dengan harga kemarin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper