Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indika Energy (INDY): Pembangunan PLTU Cirebon II Capai Tahap Akhir

Pembangunan PLTU unit 2 di Cirebon, Jawa Barat, yang dimiliki salah satunya oleh Indika Energy (INDY) memasuki tahap akhir.
PLTU Cirebon
PLTU Cirebon

Bisnis.com, JAKARTA - PT Indika Energy Tbk. (INDY) menyampaikan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) unit 2 di Cirebon, Jawa Barat, telah memasuki tahap akhir. 

Head of Corporate Communication Indika Energy Ricky Fernando mengatakan saat ini pembangunan PLTU Cirebon Power unit II dengan kapasitas 1.000 MW telah memasuki tahap akhir. 

"Pembangunan PLTU Cirebon Power unit II telah memasuki tahap akhir dengan melakukan uji coba operasi atau commissioning," kata Ricky kepada Bisnis, dikutip Kamis (20/4/2023). 

Meski demikian, selesainya pembangunan PLTU Cirebon Power unit II ini menurutnya tidak akan berpengaruh banyak ke kinerja Indika Energy. Pasalnya, kepemilikan efektif INDY pada PLTU ini hanya mencapai 6,25 persen. 

"Pendapatan dari PLTU Cirebon Power Unit II tidak dikonsolidasi ke dalam pendapatan perusahaan," ucapnya.

Sebelumnya Wakil Direktur Cirebon Power, Joseph Pangalila mengatakan, progres pembangunan PLTU teranyar milik Cirebon Power tersebut sudah 99,81 persen. Saat ini, pihaknya masih melakukan commissioning.  

Dalam proses commissioning, lanjut Joseph, PLTU unit 2 ini sudah mampu memproduksi 581.000 MWh yang disuplai ke jaringan listrik Jawa-Madura-Bali.  

"Kami berharap setelah unit 2 ini selesai, bisa berkontribusi juga bagi pembangunan daerah," kata Joseph

Joseph menuturkan pembangkit listrik ini mampu menekan emisi lantaran menggunakan teknologi ramah lingkungan super critical boiler dan ultra super critical. Menurutnya, keunggulan teknologi itu sekaligus bentuk komitmen perusahaan menjaga agar emisi pembangkit tetap di bawah ambang batas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper