Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Performa Penjualan Positif, Agung Podomoro (APLN) Andalkan Rumah Tapak

Emiten properti PT Agung Podomoro Land Tbk. (APLN) menyebutkan performa penjualan pada 2023 masih sejalan dengan target perseroan berkat proyek rumah tapak.
Hunian premium Kota Kertabumi yang dibangun Agung Podomoro Land di Karawang, Jawa Barat
Hunian premium Kota Kertabumi yang dibangun Agung Podomoro Land di Karawang, Jawa Barat

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten properti PT Agung Podomoro Land Tbk. (APLN) menyebutkan performa penjualan pada 2023 masih sejalan dengan target perseroan berkat proyek rumah tapak menjadi penyumbang pendapatan utama. 

Direktur Marketing APLN Agung Wirajaya mengatakan performa penjualan proyek eksisting APLN pada 2023
sepanjang tahun ini masih berjalan lancar. Perseroan bahkan percaya diri meluncurkan proyek baru pada Agustus 2023. 

"Penjualan sejauh ini oke, pas pandemi pun kita kan merasa orang nggak boleh keluar, ternyata ada shifting, dan orang tetap cari rumah, terlebih dengan data pemerintah bahwa di Indonesia backlognya masing sampai 13 juta," kata Agung di Jakarta, Kamis (13/4/2023). 

Terbaru, APLN meluncurkan proyek baru rumah tapak, Kota Podomoro Tenjo dengan harga di harga terjangkau Rp250 juta sampai Rp800 juta dan terserap cukup baik hingga hampir 5.000 unit dari total 15.000 unit yang akan diluncurkan. 

Corporate Secretary APLN Justini Omas menambahkan rumah kelas menengah bawah dan rumah kelas atas menjadi yang paling laris. Pasalnya, rumah kelas menengah bawah dibutuhkan untuk ditempati dan rumah kelas atas diperlukan sebagai sarana investasi. 

PT Agung Podomoro Land Tbk. (APLN) sendiri menargetkan prapenjualan atau marketing sales hingga Rp2,5 triliun pada 2023. Target tersebut meningkat 50,6 persen dari capaian Rp1,66 triliun sepanjang 2022 di tengah kondisi suku bunga acuan Bank Indonesia (BI) yang diperkirakan mendatar. 

Adapun APLN mencatatkan marketing sales di luar PPN sebesar Rp1,66 triliun. Sejumlah proyek properti yang sedang dikembangkan dan dibangun menjadi sumber utama marketing sales. Proyek-proyek tersebut adalah Podomoro Park Bandung, Bukit Podomoro Jakarta, Pakubowono Spring, Podomoro City Deli Medan, Podomoro Golf View dan Kota Podomoro Tenjo. 

Selain itu, APLN saat ini masih memiliki 520 hektare persediaan lahan atau landbank yang termasuk dalam pengembangan. Namun, dia mengatakan APLN belum berencana untuk menambah landbank.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Mutiara Nabila
Editor : Pandu Gumilar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper