Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Metland (MTLA) Catatkan Marketing Sales Rp396 Miliar per Maret 2023

Metland telah memperoleh prapenjualan atau marketing sales sebesar Rp396 miliar.
Jajaran komisaris dan jajaran direksi PT Metropolitan Land Tbk. berpose usai rapat umum pemegang saham tahunan 2020, Rabu (17/11/2021)./metland
Jajaran komisaris dan jajaran direksi PT Metropolitan Land Tbk. berpose usai rapat umum pemegang saham tahunan 2020, Rabu (17/11/2021)./metland

Bisnis.com, JAKARTA — PT Metropolitan Land Tbk. (MTLA) atau Metland telah memperoleh prapenjualan atau marketing sales sebesar Rp396 miliar hingga kuartal I/2023.

Direktur MTLA Olivia Surodjo mengatakan perseroan membukukan marketing sales sebesar Rp396 miliar yang terdiri dari presales dan recurring revenue pada tiga bulan pertama 2023. Sekitar 70 persen capaian marketing sales berasal dari residensial dan 30 persen berasal dari proyek komersial.

“Hingga Maret 2023 marketing sales yang terdiri dari presales dan recurring revenue sebesar Rp396 miliar dari target 2023 sebesar Rp1,8 triliun,” ujar Olivia kepada Bisnis, Minggu (16/4/2023).

Lebih lanjut, dia mengatakan MTLA tengah mengembangkan proyek hunian dengan konsep transit oriented development (TOD) senilai Rp300 miliar bernama Metland Cibitung. Adapun nilai investasi tersebut termasuk untuk infrastruktur yang belum dimulai pembangunannya.

Metland Cibitung dikembangkan menjadi kawasan mixed used yang terhubung dengan KRL Stasiun Metland Telaga Murni. Proyek tersebut juga dekat dengan Rumah Sakit Hermina dan area komersial.

MTLA merencanakan agar Metland Cibitung dapat menjadi pusat bisnis di kawasan Cibitung. Hal ini sejalan dengan rencana pengembangan area komersial untuk proyek tersebut.

“Saat ini Metland Cibitung telah dilengkapi dengan wahana permainan air Waterland Cibitung, Rumah Sakit Hermina dan area komersial,” tuturnya.

Selain Metland Cibitung, MTLA juga tengah mengembangkan konsep hunian lainnya bernama Metland Kertajati. Proyek tersebut nantinya dapat berkembang sebagai perumahan dan juga sarana rekreasi.

Meski demikian, dia enggan membeberkan berapa nilai investasi untuk Metland Kertajati. Hal ini karena proyek tersebut masih dalam tahap persiapan.

“Metland Kertajati masih kami siapkan proyeknya,” katanya.

Sebagai informasi, MTLA menargetkan marketing sales sebesar Rp1,8 triliun pada 2023. Sekitar 60 persen akan berasal dari proyek perumahan atau residensial, sedangkan 40 persen berasal dari segmen mal, hotel dan rekreasi dalam bentuk pendapatan berulang.

Adapun capaian marketing sales masih akan terus dikejar sampai sebelum momen hari raya lebaran. Adanya Tunjangan Hari Raya (THR) juga disebut dapat meningkatkan beberapa penjualan proyek residensial.

Selain itu, bunga KPR saat ini masih menarik bagi konsumen untuk membeli rumah dengan bank-bank besar memberikan program bunga tetap selama masa tenor cicilan sampai dengan 20 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper