Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Berita Terpopuler: THR Dividen April 2023 dan Cara Cek Penerima Bansos

Pembagian dividen April 2023 dan penerima bansos menjadi topik terpopuler Bisnis.com sepanjang hari kemarin.
Ilustrasi uang. /freepik.com
Ilustrasi uang. /freepik.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pembagian dividen sejumlah emiten pada April 2023 menjadi perhatian utama pembaca Bisnis.com sepanjang Selasa (4/4/2023).

Sejumlah emiten diketahui telah mendapatkan restu pembagian dividen tahun buku 2022 dalam rapat umum pemegang saham (RUPS).

Selain itu, cara cek penerima bansos terbaru juga banyak dicari oleh pembaca. Berikut daftar selengkapnya 5 berita terpopuler Bisnis.com sepanjang hari kemarin:

1. Harga Emas Hari Ini Selasa 4 April 2023, Peluang Reli!

Harga emas hari ini berpeluang meningkat akibat pelemahan dolar AS yang tertekan rilis data manufaktur Amerika Serikat.

Monex Investindo Futures dalam publikasi risetnya menyampaikan harga emas bergerak naik pada hari Senin (3/4/2023) hingga ditutup menguat US$15,28 ke level US$1.984,18 karena sentimen melemahnya dolar AS yang tertekan oleh pesimisnya data ISM Manufacturing PMI AS.

Selasa (4/4/2023), harga emas berpeluang dibeli untuk menguji level resistance US$1.992 selama harga bertahan di atas level support US$1.981.

2. Bersiap THR Dividen April 2023, Sederet Emiten Tebar Cuan

Sejumlah emiten telah mendapatkan restu melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) untuk membagikan dividen tahun buku 2022. Beberapa di antaranya adalah PT Surya Esa Perkasa Tbk. (ESSA), PT Indo Tambangraya Megah Tbk. (ITMG), dan sejumlah emiten perbankan.

Para emiten tersebut bahkan sudah menetapkan jadwal pembagian dividen. Berikut adalah besaran dividen yang akan dibagikan beserta tanggal pembayarannya.

3. 4 Bansos segera Cair April 2023, Cek Penerimanya di Cekbansos.kemensos.go.id

Kabar baik, pemerintah masih akan tetap menyalurkan berbagai bantuan sosial untuk masyarakat yang membutuhkan.

Ada beberapa bansos yang kemungkinan akan cair pada bulan April 2023 ini. Pertama adalah BNPT.

Bansos BPNT tahap 1 telah disalurkan beberapa waktu lalu. Kini pencairan Bantuan Pangan Non Tunai tahap 2 kembali dinantikan para penerima manfaat.

4. Pendiri Kalbe Farma (KLBF) Boenjamin Setiawan Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari PT Kalbe Farma Tbk. (KLBF). Pendiri Kalbe Farma Boenjamin Setiawan meninggal dunia di usianya ke 90 tahun.

Manajemen Kalbe Farma memberi konfirmasi atas berita ini. “Iya betul [sudah berpulang],” kata Direktur Kalbe Farma Bernadus Karmin Winata ketika dihubungi, Selasa (4/4/2023).

Dalam foto yang dibagikan Bernadus kepada Bisnis, sosok yang akrab disapa dr. Boen itu meninggal pada Selasa (4/4/2023) saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Medistra.

5. Nilai Tukar Rupiah Terhadap Dolar AS Hari Ini, 4 April 2023

Nilai tukar rupiah berpotensi melanjutkan penguatan pada perdagangan hari ini, memanfaatkan momentum pelemahan dolar AS.

Mengutip Reuters, Selasa (4/4/2023), dolar AS tampak terhuyung-huyung setelah rilis aktivitas manufaktur AS bulan lalu yang melemah, menunjukkan tanda-tanda lebih lanjut dari perlambatan ekonomi dan mengalahkan kekhawatiran inflasi baru menyusul penurunan produksi mengejutkan OPEC+.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper