Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sritex (SRIL) Rombak Seluruh Komisaris dan Direksi, Ini Susunannya

PT Sri Rejeki Isman Tbk. (SRIL) atau Sritex resmi merombak seluruh komisaris dan direksi lamanya.
PT Sri Rejeki Isman Tbk. (SRIL) atau Sritex resmi merombak seluruh komisaris dan direksi lamanya. /Bisnis.com
PT Sri Rejeki Isman Tbk. (SRIL) atau Sritex resmi merombak seluruh komisaris dan direksi lamanya. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA — Para pemegang saham emiten tekstil PT Sri Rejeki Isman Tbk. (SRIL) atau Sritex resmi merombak seluruh komisaris dan direksi lamanya. Perombakan disetujui dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang digelar pada Jumat (17/3/2023).

RUPSLB tersebut menyetujui pemberhentian secara hormat seluruh Dewan Komisaris dan Direksi yang lama yang mencakup nama-nama seperti Megawati selaku Komisaris, dan Sudjarwadi selaku Komisaris Independen.

Kemudian Iwan Setiawan Lukminto selaku Direktur Utama, Iwan Kurniawan Lukminto selaku Wakil Direktur Utama, Allan Moran Severino selaku Direktur Keuangan, Mira Christina Setiady selaku Direktur Umum dan Administrasi, Karunakaran Ramamorthy selaku Direktur Produksi, Edy Salim selaku Direktur Operasional dan Nasir Tamara Tamimi selaku Direktur Independen juga meninggalkan pos jabatan lamanya.

Dengan pemberhentian nama-nama di atas, para pemegang saham turut menyetujui pengangkatan susunan komisaris dan direksi yang baru.

“Perseroan mempertahankan jumlah Dewan Komisaris yang sama dengan sebelumnya yang terdiri dari 3 orang sedangkan untuk jajaran Direksi terdapat penambahan jumlah satu orang Direksi,” tulis Sekretaris Perusahaan Sritex Welly Salam dalam keterangan yang dikutip Selasa (21/3/2023).

Iwan Setiawan Lukminto yang sebelumnya menjabat sebagai direktur utama kini menjabat posisi Komisaris Utama. Selanjutnya Megawati ditunjuk sebagai Komisaris dan Liem Konstantinus sebagai Komisaris Independen.

Di susunan direksi, Iwan Kurniawan Lukminto yang sebelumnya merupakan wakil direktur kini menjabat sebagai Direktur Utama. Kemudian Mira Christina Setiady diangkat sebagai Direktur Operasional, Welly Salam sebagai Direktur Keuangan, dan Supartodi di pos jabatan Direktur Umum.

Ada pula nama Regina Lestari Busono di posisi Direktur Independen, Karunakaran Ramamoorthy sebagai Direktur Bisnis Benang, Sandeep Kr Gautam sebagai Direktur Bisnis Kain, dan Teo Khek Thuan sebagai Direktur Bisnis Pakaian Jadi.

Dengan adanya keputusan para pemegang saham ini, Welly mengatakan SRIL diharapkan dapat memulai transformasi di dalam bisnis dan strateginya. Dengan demikian, SRIL dapat mempercepat pemulihan di tengah situasi geopolitik dan makro ekonomi pada 2023 yang kurang kondusif.

Susunan Komisaris dan Direksi Sritex Terbaru

Komisaris Utama : Iwan Setiawan Lukminto
Komisaris : Megawati
Komisaris Independen : Liem Konstantinus

Direktur Utama : Iwan Kurniawan Lukminto
Direktur Operasional : Mira Christina Setiady
Direktur Keuangan : Welly Salam
Direktur Umum : Supartodi
Direktur Independen : Regina Lestari Busono
Direktur Bisnis Benang : Karunakaran Ramamoorthy
Direktur Bisnis Kain : Sandeep Kr Gautam
Direktur Bisnis Pakaian Jadi : Teo Khek Thuan

Per September 2022, Sritex membukukan penjualan sebesar US$474,2 juta. Penjualan tersebut masih didominasi oleh penjualan ekspor yang saat ini masih berkontribusi sebesar 61,5 persen dan penjualan domestik sebesar 38,5 persen.

“Di tengah gejolak makroekonomi global, SRIL tetap mampu mempertahankan porsi ekspor dengan nilai penjualan sebesar US$291,7 juta dengan porsi benua Asia sebesar US$218 juta dan Amerika sebesar US$53,1 juta,” kata Welly.

Mayoritas produk yang diekspor merupakan produk benang dengan nilai sebesar US$198,4 juta dan disusul oleh pakaian jadi sebesar US$48,8 juta. Sementara itu, penjualan produk benang masih menjadi kontributor utama di pasar domestik dengan nilai US$85,8 juta selama Januari—September 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper