Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Providen Warehouse Tender Offer Saham MMLP Rp500 per Lembar

Provident Warehouse lakukan penawaran tender sukarela (Tender Offer) saham PT Mega Manunggal Property Tbk. (MMLP) dengan harga penawaran Rp500 per saham.
Karyawan melintas di dekat layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHS) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (11/10/2022). Bisnis/Fanny Kusumawardhani
Karyawan melintas di dekat layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHS) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (11/10/2022). Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA — Provident Warehouse Pte. Ltd. (PWH) akan melakukan penawaran tender sukarela (Tender Offer) saham PT Mega Manunggal Property Tbk. (MMLP) dengan harga penawaran Rp500 per saham.

Berdasarkan prospektus, PWH akan melakukan penawaran tender sukarela sebanyak-banyaknya 861,14 juta (861.141.800) saham MMLP. Harga penawaran tender sukarela tersebut mencapai Rp500 per saham. Dengan demikian, nilai total penawaran tender sukarela sebanyak-banyaknya mencapai Rp430,57 miliar.

Adapun harga penawaran tender sukarela tersebut sudah termasuk premium sebesar 6,3 persen dari harga tertinggi perdagangan harian dalam 90 hari sebelum pengumuman tender sukarela, yakni Rp470 per saham.

Masa penawaran tender sukarela akan dimulai pada 4 April 2023 pukul 09.00 2IB dan berakhir pada 3 Mei 2023 pukul 09.00 WIB. Sementara itu, perkiraan tanggal pembayaran adalah 15 Mei 2023.

PWH melalui Bridge Leed Limited memiliki 1 miliar (1.006.476.700) saham MMLP. Jumlah tersebut mewakili 14,61 persen dari seluruh saham dengan hak suara yang telah disetor penuh oleh MMLP.

Adapun PWH tidak memiliki kontrak penjualan atau pembelian hubungan keuangan dan hubungan kepengurusan dengan MMLP maupun afiliasinya dalam jangka waktu tiga tahun terakhir.

PWH juga menyatakan memiliki dana yang cukup untuk melaksanakan kewajibannya membayar penuh kepada pemegang saham sehubungan dengan penawaran tender sukarela yang berasal dari dana internal.

Sebagai informasi, pengendali dan pemilik manfaat PWH adalah Gavin Arnold Caudle. Gavin juga merupakan pengendali dan pemilik manfaat dari Bridge Leed Limited yang memegang sebagian saham MMLP.

Sebagai informasi, MMLP sebelumnya telah menyetujui pengunduran diri Loa Siong Lie sebagai Direktur melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 10 Januari 2023. Loa mengajukan pengunduran diri tak lama setelah MMLP mengumumkan rencana masuknya PALM.

Selain itu, RUPSLB juga menyetujui pengunduran diri Andreyanto Toemali sebagai Komisaris Utama. Posisi Andreyanto akan digantikan oleh Paulus Ridwan Purawinata.

Kehadiran Garibaldi ‘Boy’ Thohir dalam jajaran pemegang saham terbesar PALM membuat rumor masuknya MMLP ke dalam ekosistem PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) semakin dekat. Adapun Boy merupakan investor sekaligus Komisaris Utama GOTO.

Transaksi Boy Thohir di saham PALM terjadi pada 20 Juli 2022. Saudara kandung Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir itu menyerok sebanyak 889.942.545 saham PALM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper