Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kejar Target Lebaran, Matahari (LPPF) Buka Gerai Baru Kedua Tahun Ini

Emiten ritel PT Matahari Department Store Tbk. (LPPF) membuka gerai baru keduanya sebelum Lebaran pada tahun ini di Pollux Mall Chadstone, Cikarang.
Gerai baru PT Matahari Department Store Tbk. (LPPF)/Dok.Perusahaan
Gerai baru PT Matahari Department Store Tbk. (LPPF)/Dok.Perusahaan

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten ritel PT Matahari Department Store Tbk. (LPPF) membuka gerai baru keduanya pada tahun ini di Pollux Mall Chadstone, Cikarang, Jawa Barat pada Kamis (23/2/2023). Matahari menargetkan membuka lima gerai baru lagi sebelum momentum Lebaran 2023.

“Kami senang dapat membuka gerai baru Matahari yang kedua di Pollux Mall Chadstone, Cikarang. Kami hadir membawa nilai dan memenuhi kebutuhan fesyen pelanggan baru kami. Kami akan membuka lima gerai Matahari lagi hingga awal April nanti,” kata Terry O'Connor, CEO Matahari dalam keterangan resmi.

Matahari menargetkan untuk membuka minimal 12 gerai baru pada 2023. Dengan demikian, total gerai yang beroperasi secara nasional ditargetkan menjadi 160 atau lebih pada akhir 2023.

Gerai baru di Pollux Mall Chadstone memiliki luas 3.000 meter persegi dan membuat total gerai Matahari yang beroperasi berjumlah 150 unit di seluruh Indonesia. Terry mengatakan Matahari Pollux Mall Chadstone berada di lokasi strategis di depan pintu tol KM 31 Cikarang Barat dari tol Jakarta-Cikampek dan dapat diakses dengan mudah menggunakan transportasi umum.

Gerai-gerai baru Matahari yang dikonfirmasi akan dibuka sebagian besar berada di luar provinsi DKI Jakarta. Selain dua gerai yang telah dibuka di Jawa Barat, dua gerai baru juga akan dibuka di Jawa Tengah yang berlokasi di The Park dan Uptown Mall Semarang dan satu gerai di Sleman Mall Yogyakarta.

“Perseroan juga akan membuka dua gerai baru di luar Pulau Jawa yaitu Discovery Mall di Kuta Bali dan Plaza Balikpapan di Kalimantan Timur,” tambah Terry.

Dia mengemukakan Matahari telah membuka 10 gerai baru selama 2022 dan berencana membuka 12—15 gerai pada 2023. “Kami memiliki tujuh gerai tambahan pertama yang akan dibuka dalam beberapa minggu mendatang. Ini artinya kemungkinan besar dan hampir pasti kami dapat menjalankan komitmen untuk membuka 12 hingga 15 gerai pada 2023,” kata dia pertengahan Februari 2023.

Terry sebelumnya menyampaikan Matahari akan mengalokasi sekitar Rp400 miliar untuk belanja modal atau capex pada 2023. Matahari bakal melanjutkan ekspansi penambahan toko, termasuk investasi pada gerai merek baru.

“Setiap tahun biasanya kami mengalokasikan belanja modal Rp400 miliar. Kami bisa mengatur alokasi ini sembari tetap memberi dividen yang menarik bagi para investor," kata Terry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper