Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IHSG Berpeluang Rebound Hari Ini, Cermati Saham ARTO, ASSA dan KRYA

RHB Sekuritas memprediski IHSG akan rebound pada perdagangan hari ini. Adapun saham ARTO, ASSA hingga KRYA jadi top pick hari ini.
Karyawati beraktivitas di kantor PT Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari pertama perdagangan saham tahun 2023 di Jakarta, Senin (2/1/2023). Bisnis/Arief Hermawan P
Karyawati beraktivitas di kantor PT Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari pertama perdagangan saham tahun 2023 di Jakarta, Senin (2/1/2023). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA — Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang rebound pada perdagangan hari ini, Jumat (17/2/2023). Sejumlah saham seperti, ARTO, ASSA, BABP, dan KRYA layak untuk dicermati.

Analis RHB Sekuritas Muhammad Wafi mengatakan IHSG terlihat melakukan koreksi teknikal (pullback) dan breakdown garis MA 100 disertai volume untuk menguji garis Moving Average (MA)50.

Jika IHSG mampu kembali rebound dan breakout resistance garis MA100 maka berpeluang untuk melanjutkan rebound dan menguji resistance garis MA200 sekaligus resistance sideways channel-nya.

Pergerakan IHSG saat ini berada dikisaran 6.822 hingga 6.969.

“ Namun jika tidak mampu breakout resistance garis MA100 maka berpeluang untuk kembali melakukan koreksi dan menguji support garis MA50 sekaligus support sideways channel-nya,” ujar Wafi dalam riset, Jumat (17/2/2023).

Beberapa saham yang mendapatkan rekomendasi adalah PT TBank Jago Tbk. (ARTO), PT Adi Sarana Armada Tbk. (ASSA), PT Bank MNC Internasional Tbk. (BABP), dan PT Bangun Karya Perkasa Tbk. (KRYA).

ARTO (Target Price 3.030)

Bank Jago terlihat melakukan rebound dan breakout resistance garis MA5 disertai volume untuk tutup gap atas sekaligus menguji resistance garis MA20. Jika mampu breakout resistance garis MA20 maka akan mengkonfirmasi sinyal reversal dari fase minor bearish-nya. Buy area disekitar 2960 dengan target jual di 3280 hingga 3790. Cut loss di 2820.

ASSA (Target Price 1.000)

Adi Sarana Armada terlihat melakukan rebound dan breakoutresistance garis MA100 dengan membuat Higher High (HH) level disertai volume. Meski berpeluang melakukan koreksi teknikal (pullback), namun selama bertahan diatas garis support MA100 maka berpeluang untuk kembali membuat HH level dan tutup gap atas. Buy area disekitar 950 dengan target jual di 1115 hingga 1265. Cut loss di 855.

BABP (Target Price 98)

Bank MNC Internasional terlihat melakukan rebound disertai volume dan berpeluang untuk breakout resistance garis MA50. Jika mampu breakout resistance garis MA50 maka berpeluang untuk kembali membuat Higher High (HH) level dan menguji resistance garis MA100.
Buy area disekitar 97 dengan target jual di 109 hingga 124. Cut loss di 93.


KRYA (Target Price 192) : Shariah-Compliant

Bangun Karya Perkasa terlihat melakukan rebound dari support garis MA5 disertai volume dan berpeluang untuk menguji
resistance garis MA20 sekaligus resistance bearish channelnya. Jika mampu breakout resistance garis MA20 maka akan mengkonfirmasi sinyal reversal dari fase bearish-nya. Buy area disekitar 188 dengan target jual di 262 hingga 346. Cut loss di 161.

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ibad Durrohman
Editor : Ibad Durrohman

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper