Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Indosat (ISAT) Raup Rp2,12 Triliun dari Jual Menara ke Mitratel (MTEL) & dhost

Indosat (ISAT) meraih total dana senilai sebesar Rp2,12 triliun dari penjualan menara ke Dayamitra Telekomunikasi (MTEL) atau Mitratel dan dhost Telekomunikasi.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 15 Februari 2023  |  21:02 WIB
Indosat (ISAT) Raup Rp2,12 Triliun dari Jual Menara ke Mitratel (MTEL) & dhost
Karyawan melayani pelanggan di gerai PT Indosat Tbk. (ISAT) atau Indosat Ooredoo Hutchison di Jakarta, Rabu (28/9/2022). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten telekomunikasi PT Indosat Tbk. (ISAT) atau Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) meraih dana senilai total Rp2,12 triliun dari penjualan menara ke PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk. (MTEL) dan PT dhost Telekomunikasi Nusantara. 

Chief Legal Officer dan Sekretaris Perusahaan Indosat Reski Damayanti mengatakan pada hari ini, Rabu (15/2/2023) ISAT telah menandatangani PJBB dengan Mitratel dan dhost. 

ISAT akan menjual kepada Mitratel 997 lokasi menara dengan nilai total Rp1,64 triliun dan menjual sebanyak 633 infrastruktur indoor kepada dhost dengan total nilai Rp480 miliar. 

Selain menjual menara, ISAT akan menyewa kembali menara yang dijual ke MTEL. ISAT menyampaikan telah menandatangani perjanjian sewa MTEL, dengan ISAT akan menyewa kembali 983 lokasi menara dari MTEL. Nilai sewanya Rp138,6 miliar per tahun untuk 10 tahun masa sewa, yang tunduk pada indeksasi tahunan inflasi. 

ISAT juga akan menyewa kembali 544 infrastruktur indoor dari dhost dengan nilai sebesar Rp125,3 miliar per tahun untuk 10 tahun masa sewa. Dengan demikian, total menara dan infrastruktur indoor yang dijual ISAT berjumlah 1.630 menara telekomunikasi. 

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha mengatakan perusahaan meyakini aksi ini akan memberikan dampak positif bagi perkembangan industri telekomunikasi dan mempercepat pertumbuhan ekonomi digital Indonesia di masa depan.

Direktur Utama MTEL Theodorus Ardi Hartoko mengatakan penambahan sebanyak 997 menara telekomunikasi ini pada akhirnya akan memperkuat ekosistem MTEL di bisnis menara. 

Adapun Chief Executive Officer dhost Chong Min mengatakan perusahaan sangat senang dapat bermitra dengan IOH, untuk sewa kembali atas 544 menara telekomunikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indosat mitratel menara telekomunikasi
Editor : Farid Firdaus

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    back to top To top