Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Autopedia Sukses (ASLC) Targetkan Penjualan Mobil Bekas Tumbuh 61 Persen di 2023

PT Autopedia Sukses Lestari Tbk. (ASLC) targetkan penjualan mobil bekas sebanyak 4.000 unit di tahun 2023. Angka ini naik 60 persen dibanding tahun 2022.
Pengunjung melintasi deretan mobil bekas yang dijual di Jakarta, Selasa (3/3/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Pengunjung melintasi deretan mobil bekas yang dijual di Jakarta, Selasa (3/3/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten perusahaan penjualan mobil bekas PT Autopedia Sukses Lestari Tbk. (ASLC), menargetkan penjualan mobil bekas tahun 2023 melalui Caroline.id bisa mencapai antara 3.000 sampai dengan 4.000 unit. Jumlah ini meningkat antara 21 persen sampai dengan 61 persen dibandingkan hasil penjualan tahun 2022.

ASLC mencatatkan penjualan 2.481 unit mobil bekas melalui Caroline.id sepanjang 2022. Hasil tersebut jauh melampaui target penjualan mobil bekas tahun 2022 yaitu sebanyak 2.000 unit.

Presiden Direktur ASLC Jany Candra mengatakan kinerja positif tersebut diharapkan dapat berlanjut pada tahun ini.

 “Kerja keras dan cepat dari kami untuk meraih potensi pasar mobil bekas yang sangat besar telah menunjukkan hasil yang baik di tahun 2022. Kami berharap, kinerja positif ini dapat berlanjut tahun ini,” kata Jany dalam keterangan tertulis, Selasa (24/1/2023).

Menurut Jany, meski kondisi ekonomi tahun 2023 diprediksi tidak menentu, ASLC meyakini akan ada peluang pertumbuhan permintaan mobil bekas. Hal ini karena kemungkinan adanya peralihan rencana pembelian mobil oleh masyarakat.

Menurut dia, dengan kondisi tak menentu masyarakat berpeluang untuk beralih membeli mobil bekas ketimbang mobil baru.

“Yang awalnya berencana membeli mobil baru, tetapi kemudian memilih beralih membeli mobil bekas yang lebih murah karena daya beli yang menurun,” kata Jany.

Lebih lanjut, Jany mengungkapkan keberhasilan ASLC menjual mobil bekas melebihi target tersebut menunjukkan kepercayaan dan kepuasan konsumen yang semakin kuat.

Hal ini karena setiap mobil bekas yang dijual melalui Caroline.id dipastikan dalam kondisi baik dan telah melewati inspeksi, sehingga dijamin bebas terendam banjir dan kecelakaan besar. Caroline.id juga menyediakan fasilitas garansi mesin dan transmisi selama satu tahun setelah pembelian.

Adapun pada perdagangan hari ini, Selasa (24/1/2023), saham ASLC bergerak stagnan di level Rp91. Saham ASLC sempat bergerak di level Rp86 pada titik terendahnya dan Rp96 pada titik tertinggi. Tercatat kapitalisasi pasar ASLC mencapat Rp1,16 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ibad Durrohman
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper