Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemegang Lisensi BT21 (MMIX) Siap Ekspansi ke Pasar Global

MMIX akan membeli lebih banyak lisensi dari kekayaan intelektual (IP) untuk menambah kategori pada produk kecantikan, dan makanan maupun minuman siap saji.
T-shirt UT BT21/Istimewa.
T-shirt UT BT21/Istimewa.

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten pemegang intellectual property (IP) Korea BT21 dan Tiny Tan, PT Multi Medika Internasional Tbk. (MMIX) siap melakukan ekspansi ke pasar global dengan beberapa produk di sektor kecantikan, makanan dan minuman.

Direktur Utama MMIX Mengky Mangarek mengatakan hanya dengan tiga stock keeping unit (SKU) perseroan dapat memperoleh pendapatan sekitar Rp30 miliar sampai Rp50 miliar untuk menggantikan produk masker. Adapun dengan asumsi 30 SKU yang akan diterbitkan oleh MMIX masing-masing dapat menghasilkan Rp5 miliar, maka secara total potensi pendapatan sekitar Rp150 miliar.

“Target kita akan tercapai di tahun ini atau tahun depan bahkan lebih besar,” ujar Mengky dalam siaran langsung di Instagram, Senin (16/1/2023).

Lebih lanjut, Mengky mengatakan MMIX akan membeli lebih banyak lisensi dari kekayaan intelektual (IP) untuk menambah kategori pada produk kecantikan, dan makanan maupun minuman siap saji. MMIX juga akan merambah pada investasi teknologi menggunakan virtual reality (VR) dan augmented reality (AR).

Selain itu, MMIX juga akan membuka flagship store di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) dan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2. Masing-masing flagship store diperkirakan buka pada 2023 dan 2024.

Adapun Mengky optimistis MMIX dapat mencetak kinerja hingga double digit baik dari sisi pendapatan maupun laba. Mengky juga menyebut semua produk kosmetik dan alat kesehatan dapat menembus margin lebih dari 40 persen.

“Kalau kita punya harga emiten saham sudah naik 5 kali lipat mau pusing tren K-POP hanya 2 tahun atau 3 tahun yang penting sudah untung dulu,” ujar Mengky.

Mengky juga mengatakan kinerja MMIX tidak akan terpengaruh meski meredanya pandemi Covid-19 akan berdampak pada penggunaan masker. Hal ini lantaran MMIX sudah memiliki IP Korea BT21 sehingga memiliki hak untuk mengadakan konser di Indonesia.

Per Mei 2022, MMIX mengakumulasi penjualan sebesar Rp82,12 miliar, tumbuh 102,89 persen dibandingkan dengan Januari-Mei 2021 sebesar Rp40,47 miliar. Sejalan dengan kenaikan penjualan tersebut, MMIX menjalin kemitraan dengan Alfamart dan Indomaret untuk penyediaan masker.

MMIX kemudian menandatangani lisensi eksklusif dengan Warner Bros dan Line Friends untuk pemasaran produk masker dengan karakter dua pemberi hak tersebut, di antaranya adalah karakter BT21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper